Sebelum Meninggal Dunia, Bondan Winarno Sempat Alami Koma di ICU

  • Rabu, 29 November 2017 17:23 WIB

Bondan Winarno | Kolase Tribun

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Sebelum meninggal dunia, Bondan Winarno sempat mengalami koma saat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. 

"Hari ini, dia medical coma. Luka belum dijahit dan selama lima hari seperti itu kondisinya. Dalam keadaan bius," ucap Eliseo, anak kedua Bondan Winarno saat ditemui wartawan Grid.ID di rumah duka di kawasan Sentul, City, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Bondan Winarno memiliki riwayat kelainan jantung dan sempat melakukan pemerikasaan di Kuala Lumpur Malaysia dan kembali dirawat di Indonesia.

(Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Pria yang wafat pada usia 67 tahun ini memiliki komplikasi jantung yang menyerang berbagai organ tubuhnya.

"Komplikasi, setelah operasi jantung ada semacam bakteri dan itu infeksi. Sampai hari ini komplikasinya sudah menyerang berbagai organ. Itu yang saya tahu dari penjelasan pihak rumah sakit," papar Eliseo.

(Bondan Winarno Pelopor Komunitas Kuliner, Ternyata Beragam Pekerjaan Ini Pernah Dilakukannya)

Sebelumnya diberitakan bahwa presenter kuliner Bondan Haryo Winarno wafat dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11/2017) pagi.

“Iya betul, Almarhum meninggal tadi pagi sekitar jam delapan atau sembilan di sini,” ujar Edi, bagian humas Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta ketika berbincang dengan wartawan Grid.ID, Okki Margaretha.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, Bondan Winarno meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Bondan Winarno yang ahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 1950 adalah seorang penulis dan wartawan Indonesia yang memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata kuliner. (*)

(Wajib Dikunjungi, Inilah 8 Fakta Skyline Gondola Queenstown yang Sudah Berumur 50 Tahun)

Reporter : Nurul Nareswari
Editor : Alfa Pratama

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×