Harapan Indonesia Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia di Tahun 2020, Ini Kata Desainer Jenahara

  • Jumat, 8 Desember 2017 15:20 WIB

Tanggapan desainer Jenahara Nasution soal harapan Indonesia sebagai kiblat mode muslimah tahun 2020. | instagram/Jenahara

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Industri fashion muslim di Indonesia memang semakin maju dan berkembang luas.

Hal itu membuat para desainer berlomba-lomba dalam menciptakan karya inovasi terbaiknya agar sektor busana muslim semakin lebar.

Modis, sopan, tertutup adalah busana-busana yang dihadirkan para desainer, tak lupa diberi sentuhan modern agar semakin banyak diminati.

Selain itu para desainer busana muslim secara tidak langsung menunjukkan bahwa berhijab tetap bisa tampil modis tanpa menghilangkan syariah islam.

(Prediksi Tren Mode Tahun 2018 Mendatang dan Tips Fashion Samarkan Perut Buncit dari Desainer Barli Asmara dalam #StyleExpert )

Berkembangnya industri fashion muslim saat ini membuat nama Indonesia dicanangkan sebagai kiblat fashion muslim di dunia pada tahun 2020 mendatang.

Mengenai hal itu, seorang fashion desainer busana muslim Jenahara Nasution menanggapinya dari sudut pandang desainer.

"Aku ngerasanya gini, ya, kalau kita mau dijadiin kiblat fashion muslim di dunia, ini, tuh, bukan kerjanya satu orang doang. Bukan kerjanya desainer aja, bukan kerjanya wartawan doang, ataupun kerjanya pemerintah. Jadi ini kerjanya semua orang," kata Jenahara dengan tegas saat ditemui Grid.ID dalam acara peluncuran brand Suqma di Jakarta, Rabu, (6/12).

(Usung Warna Tren Fashion 2018, L.tru X Mice Cartoon Rilis 30 Koleksi Busana Hijab di Panggung Mode Jakarta Fashion Week 2018 )

Reporter : Annisa Suminar
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×