Kenalan dengan Hanna Aulia, Gadis 10 Tahun yang Jadi Desainer Termuda Lulusan Islamic Fashion Institute

  • Jumat, 8 Desember 2017 14:57 WIB

Hanna Aulia merupakan desainer termuda yang berhasil menjadi lulusan termuda di Islamic Fashion Institute Graduation Batch 2. | ist

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Banyak Pepatah yang bilang bahwa bakat seseorang akan terlihat sejak usia kita masih kecil.

Kata-kata itulah yang mungkin menggambarkan sosok dari Hanna Aulia seorang gadis cilik yang mulai terlihat bakatnya di usia nya yang terbilang masih seumur jagung ini.

Bagaimana tidak, gadis berusia 10 tahun ini telah berhasil mencuri perhatian para pencinta mode karena  memamerkan koleksi busana rancangannya di acara Fashion Show Graduation Batch 2 Islamic Fashion Institute yang digelar pada hari Selasa (05/12), di Click House Bandung.

(Inspiratif, Cerita Desainer Amy Atmanto Peduli Terhadap Kaum Disabilitas)

Kemampuan membuat sebuah sketsa nampaknya telah dirasakan oleh gadis berparas cantik ini sehingga memantapkan dirinya untuk mengasah ilmunya di sekolah mode IFI di Bandung ini.

"Cita-cita aku awalnya mau jadi artis terkenal, tapi aku juga suka menggambar dan saat menggambar aku kayak ngerasa aku banget saja, makanya akhirnya aku mau jadi desainer saja deh," ungkapnya polos.

Keputusannya untuk menekuni desain busana modest adalah karena dirinya tertarik dengan model dan bahan-bahan yang indah pada busana tersebut.

"Aku suka sekali busana modest karena kelihatan cantik banget, gaun panjang yang indah kayak baju tuan puteri," ucapnya sambil tersenyum.

(Kolaborasi 4 Desainer Hijab dan Wardah Cosmetics yang Unjuk Karya di Dubai Modest Fashion Week 2017)

Reporter : Dinda Tiara Alfianti
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×