Kompas Gramedia Value Card Ungkap Solusi Bisnis di Dunia Digital

  • Rabu, 6 Desember 2017 16:48 WIB

Gathering Kompas Gramedia Value Card di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Barat pada (Rabu, 6 Desember 2017). | Corry Wenas/Grid.ID

Laporan Wartawan, Grid.id, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - 
Seiring dengan perkembangan digital yang semakin pesat, banyak perusahaan yang akhirnya harus menghadapi persaingan.

Persaingan dilakukan agar perusahaan dapat bertransformasi ke dunia digital.

Pembahasan ini dikupas tuntas dalam acara gathering Kompas Gramedia Value Card (KGVC) yang bertempat di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Barat pada (Rabu, 6 Desember 2017).

(Baca: Sedang Ngetren Makeup Glitter, Brand Internasional Ini Juga Punya Makeup ala Snow Ball! Kayak Apa tuh?)

Dikemas dalam gelaran talkshow bertema "Grow Your Business with Digital Strategy", KGVC mengungkap tantangan dan solusi yang kerap ditemui oleh para pelaku bisnis.

Talkshow ini menjadi sesi berbagai pengalaman dari para pembicara yang kompeten mengenai strategi digital untuk bisnis sehari-hari.

Pembicara KGVC Gala kali ini menghadirkan Bagus M.Adam dari Group of Retail Publishing Kompas Gramedia, Reinaldo Herulianto dari CGV Indonesia, serta william Eka dari Skystar Capital.

Sebagai digital publishing & multimedia manager, Adam terus-menerus berinovasi dan terus mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi pada era digital ini.

Menurut Adam, ia dan timnya menerapkan konsep "fire bullets, then cannonballs" banyak percobaan-percobaan yang mereka lakukan dan ketika sukses baru besar-besaran. Mereka juga sempat beberapa kali gagal, dan bagi mereka itu sifatnya uji coba.

(Baca: Selena Gomez Kunci Akun Instagram, Ternyata Ini Penyebabnya)

Hal lain diungkap Reinaldo Herulianto selaku Head of Digital Product & Marketing CGV Indonesia, "Digital product and marketing peran utamanya adalah sebagai team yang berfungsi untuk memastikan baik member, online channel dan online partner berjalan sahabat baik dari sisi content yang didistribusikan dan dapat membantu meningkatkan penjualan".

William Eka, selaku Associate Director dari Skystar Capital, juga ikut berbagi pengalamannya.

Sebagai pemodal bisnis berbasis teknologi, William Eka sudah banyak menangani proyek-proyek yang melibatkan bisnis digital.

(Baca: Baju Hitam Jangan Sampai Lepas, Kamu Pilih Gaya Kimberly Ryder atau Adiknya nih?)

Dalam talkshow kali ini, ia menyampaikan berbagai tantangan dan keunikan dalam menangani berbagai bisnis yang melibatkan teknologi digital berbagai konsumen.

Selain memberi pencerahaan mengenai bisnis kepada member KGVC yang hadir, talkshow ini juga menjadi peluang konsultasi bagi sekiranya 200 tamu dari berbagai perusahaan yang hadir(*).

 

Reporter : Corry Wenas Samosir
Uploader : Winda Lola Pramuditta

KOMENTAR

LATEST STORIES

Female

W-Stories

Celebrity

Female

Celebrity

Techno

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×