Tubuh Kamu Nggak Kunjung Langsing Walau Sudah Diet Mati-matian, Ini Program Diet yang Cocok Menurut Dokter

  • Jumat, 8 Desember 2017 11:58 WIB

acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadeFood by Philips yang diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta. | DindaTiara/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Sebelum menjalani sebuah program diet pasti terlintas di dalam pikiran kita tentang program diet apa yang harus kita pilih untuk menurunkan berat badan.

Berbagai jenis diet banyak hadir menjadi pilihan untuk kita pilih mulai dari diet ketogenik, diet mayo, diet OCD dan masih banyak jenis diet populer lainnya.

(Suka Ngemil Tapi Lagi Diet? Jangan Khawatir, Inilah 4 Makanan yang Bikin Kamu Kenyang Tanpa Tambah Berat Badan)

Lantas bagaimana, sih, cara agar kita tahu program diet apa yang cocok untuk diri sendiri?

Hal ini dijawab oleh dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi yang ditemui oleh Grid.ID, Kamis (07/13), di acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadeFood yang diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta.

(Pengen Punya Badan Seperti Rosie Huntington? Ikuti Diet ala Dia yuk, Gampang Banget kok!)

Menurutnya, setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda sehingga dalam pengaturan pola makan juga pastinya memiliki perbedaan.

"Sebelum melakukan diet ada baiknya kita melakukan konsultasi terlebih dahulu ke ahli nutrisi atau dokter gizi tentang bagaimana kondisi tubuh kita," jelas dr. Cindiawaty.

Sang dokter juga menjelaskan bahwa sebenarnya diet yang baik adalah sebuah program menurunkan berat badan tapi juga membuat kondisi tubuh kita menjadi lebih sehat.

Reporter : Dinda Tiara Alfianti
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×