Nggak Cuma Kalangan Selebriti, Petugas Pelayanan Publik Pun Ikut Berkebaya, Ini Salah Satunya

  • Jumat, 21 April 2017 22:47 WIB

Satu dari 114 petugas passenger service yang berkebaya dan siap melayani para pengguna KRL di stasiun | Warta Kota/Feryanto Hadi

Grid.ID - Banyak cara unik dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap pada tanggal 21 April.

Berpenampilan seperti Kartini alias mengenakan kebaya adalah hal yang paling umum dilakukan oleh masyarakat untuk memperingatinya.

Sejumlah instansi pelayanan publik pun juga turut serta dalam merayakan hari Kartini, salah satunya adalah petugas pelayanan KRL Commuter di yang tampil berkebaya

Dilansir dari Warta Kota oleh Grid.ID, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menghadirkan pelayanan yang berbeda pada Hari Kartini 21 April 2017.

Pasalnya, sepanjang hari, para petugas Passenger Service dan announcer perempuan di stasiun-stasiun KRL menggunakan kebaya saat bertugas.

Total terdapat 114 dari 245 petugas Passenger Service yang berkebaya dan melayani para pengguna KRL di stasiun.

(BACA JUGA Wow, Wanita Berkebaya Ini Ucapkan Selamat Hari Kartini yang Mengundang Decak Kagum, Ini Penyebabnya)

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya PT KCJ untuk turut meramaikan peringatan Hari Kartini sekaligus memberikan nuansa yang berbeda dalam pelayanan bagi seluruh penggunanya.

Eva juga mengatakan bahwa PT KCJ senantiasa berupaya memberi pelayanan terbaik, termasuk bagi para pengguna perempuannya.

Sejak tahun 2010 KCJ telah memperkenalkan Kereta Khusus Wanita (KKW) di kereta pertama dan terakhir setiap rangkaian.

Reporter : Alfa Pratama
Editor : Alfa Pratama

KOMENTAR

LATEST STORIES

K-Pop

W-Stories

W-Stories

W-Stories

Female

Celebrity

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×