Grid.ID - Penulis buku "Danur", Risa Saraswati mengaku, awalnya dia pesimis saat mengetahui tokoh dirinya dalam film Danur diperankan oleh aktris Prilly Latuconsia.

"Awalnya sebenarnya aku agak pesimis, karena aku lihat Prilly kalau di sinteron kayak centil, lincah gitu kan," kata Risa kepada Kompas.com saat dihubungi melalui salmbungan telepon, Rabu (14/2/2018).

Saat itu Risa merasa Prilly yang periang tidak cocok dengan karakter asli Risa.

(Musisi Ahmad Dhani Merasa Tak Salah dalam Kasus Ujaran Kebencian)

"Aku merasa karakter aku tuh enggak kayak dia. Terus aku tanya, aduh kok gini ya? Awal-awal kayak gitu," ucapnya.

Namun saat proses shooting, Prilly berusaha membangun kedekatan dengan Risa demi mendalami perannya dalam film tersebut.

"Tapi pas Danur pertama itu dia mencoba mendekati aku, dia tanya karakter aku seperti apa, sampai ketika shooting pun 'kak aku harus gimana ya?'," tutur Risa bercerita.

"Sampai kayak gitu, dari situ aku mulai 'oh ini anak serius'. Dia istilahnya, menganggap aku ada lah dengan banyak konsultasi dan lain-lain," lanjutnya.

(Salut! Tasya Kamila Jadi Delegasi Pemuda Indonesia untuk Hadir di Pertemuan PBB)

Usaha Prilly pun berbuah manis. Risa melihat sosok dirinya di dalam Prilly.

"Pas dia main 'oke lu mirip gue Pril', dia bisa, aku rasa dia memang aktingnya oke dan pas nonton, oh iya ini Risa banget secara gestur," imbuhnya. (*)

(Ira Gita Natalia Sembiring/Kompas.com)