Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Saat mendengar istilah double cleansing, beberapa wanita pasti berpikir bahwa artinya adalah membersihkan wajah secara rutin dua kali sehari saat pagi dan malam hari.

Namun, double cleansing sendiri adalah hal yang paling dibutuhkan terutama bagi kamu yang biasa memulaskan makeup setiap hari pada wajahmu.

Karena ini adalah cara yang sederhana dan efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan cantik meskipun memakai makeup setiap hari.

(Lakukan Double Cleansing Tiap Malam, Bikin Makeup di Wajah Makin Flawless loh!)

Seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Popsugar.com seorang Make Up Artist bernama Amanda Bell menjelaskan lebih rinci tentang makna dan manfaat dari metode membersihkan wajah yang sekarang sedang banyak dilakukan di dunia kecantikan.

"Double cleansing yang benar adalah dengan memulaskan remover terlebih dahulu agar makeup yang ada pada wajah terangkat dan bersih, kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka dengan menggunakan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah kita," jelas Amanda.

Amanda juga menambahkan bahwa saat mencuci wajah, kita harus benar-benar mengusap wajah dan memastikan bahwa semua noda dan sisa makeup telah bersih secara sempurna untuk membantu hidrasi pada bagian kulit wajah kita.

(Ini Langkah Double Cleansing Wajah yang Benar Agar Kulit Terbebas dari Iritasi)

"Ketika double cleansing dilakukan pada malam hari, ada baiknya segera pulaskan krim malam saat wajah masih dalam keadaan lembap, dan hal yang sama juga dilakukan saat pagi hari dengan memperhatikan SPF yang cukup untuk melindungi kulit wajah saat beraktivitas," katanya.