Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri

Grid.ID – Beberapa saat yang lalu, publik dikejutkan dengan berita kontroversi seputar pemberian perlakuan khusus kepada idol K-pop dari Kyunghee University.

Jung Yong Hwa menjadi idol K-pop pertama yang terkuak karena dicurigai mendapatkan perlakuan spesial saat mendaftar di program doktoral di Kyunghee.

Selang beberapa waktu kemudian, nama Jo Kwon muncul sebagai idol lain yang juga dicurigai mendapatkan perlakuan khusus saat meraih gelar masternya.

(Lagi! Kyung Hee University Diduga Berikan Perlakuan Spesial Terhadap Idol, Begini Kronologinya)

Saat ini, Kyunghee University dilaporkan sedang diselidik terkait kontroversi pemberian perlakuan khusus kepada dua idol tersebut.

Dilansir Grid.ID dari soompi, seorang sumber dari Kyunghee University mengatakan bahwa Kementrian Pendidikan sudah melakukan penyelidikan sejak 9 Februari 2018.

"Kementrian Pendidikan sudah melakukan penyelidikan sejak 9 Februari karena kontroversi baru-baru ini.

"Penyelididkan dijadwalkan untuk terus berlanjut sampai 14 Februari 2018 dan sekolah sudah mematuhi penyelidikan tersebut."

Sebelumnya, Kementrian Pendidikan menyatakan bahwa mereka akan terus memantau kontrovesi terkait dugaan Jung Yong Hwa yang mendapatkan perlakuan khusus saat mendaftar program doktoral di Kyunghee University.

Namun setelah mencuat kabar dugaan Jo Kwon yang juga mendapatkan perlakuan khusus di ujian gelar masternya, Kementrian Pendidikan mulai menyelidiki universitas tersebut.

Pihak agensi kedua idol tersebut juga sudah memberikan pernyataan dan penjelasan terkait kontroversi yang menyangkut artis mereka. (*)