Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Kamu, Pemimpin Dunia Ini Juga Suka Drama Korea

By Kama, Jumat, 24 Februari 2017 | 19:46 WIB

PM Thailand, Prayuth Chan-o-cha

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID – Pasangan bintang drama Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang lebih terkenal dengan sebutan Song Song Couple ternyata tidak hanya memainkan peran sebagai pahlawan di dramanya, Descendant of The Sun, tetapi juga hampir menyerupai pahlawan bagi salah satu pemimpin dunia.

Meski dramanya sendiri sudah selesai di akhir April tahun lalu, namun popularitas drama ini masih tetap melejit.

Kisah cinta dengan latar belakang barak militer ini bahkan booming tak hanya di Korea Selatan tetapi juga Indonesia dan juga Thailand.

Bahkan baru-baru ini, Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha menyebutkan ia sangat menggemari drama ini.

Dikenal sebagai pencinta drama Korea, Jenderal Militer yang kini menjadi pemimpin di negara gajah putih ini mengatakan produksi drama Korea Selatan bisa dengan persisnya menggambarkan nilai-nilai yang dianut masyarakat Asia kebanyakan.

“Alasan mengapa saya sangat menyukai drama Descendants of the Sun, bukan karena cerita cintanya saja namun karena perasaan patriotisme, pengorbanan diri dan tanggung jawab, serta hak dari seorang warga negara sangat tercermin dalam drama ini,” ujar PM Thailand, Prayuth Chan-o-cha seperti yang dikutip Grid.ID dari Inquisitr.

Di Thailand, efek dari drama Korea dinilainya sangat berpengaruh pada keseharian warganya mulai dari budaya, pendidikan hingga politik.

“Kami nonton drama Korea dan makan makanan Korea hampir tiap hari di Thailand. Ini artinya orang-orang sangat dengan mudah menghubungkan dengan budaya korea,” lanjut Prayuth Chan-o-cha.

Dalam pandangan sang pemimpin, drama Korea pasti melalui beberapa penelitian sehingga sangat populer dan membawa nilai yang sangat mendalam bagi masyarakat Thailand.

“Korea sangat penting bagi pasar Thailand dan kami berharap makin banyak investasi dari Korea yang datang ke negara kami mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan pengetahuan alam dan teknologi,” tutup Prayuth Chan-o-cha.