Find Us On Social Media :

Para Artis Tamu Oscar 2017 Mengenakan Pita Biru, Apa Artinya?

By Alfa Pratama, Senin, 27 Februari 2017 | 15:31 WIB

Pada perhelatan Oscar 2017 di California, tampak beberapa artis Hollywood mengenakan pita biru ini di antara lain Ruth Negga, Lin-Manuel Miranda, dan sutradara film Moonlight Barry Jenkins.

Aksesori dan baju yang dikenakan artis yang hadir dalam perhelatan Piala Oscar 2017 di California banyak menjadi incaran perhatian..

Namun yang menarik, ada beberapa artis yang hadir di acara Academy Awards ke-89 menyematkan pita biru sepanjang kurang lebih 5 cm di bajunya,

Apa arti pita biru? Berdasarkan penelusuran Grid.ID di linimasa Twitter, pita biru adalah menjadi tanda mendukung kampanye "Stand With ACLU" yang dicanangkan oleh kelompok advokasi American Civil Liberties Union (ACLU).

ACLU adalah sebuah lembaga non-profit yang memperjuangkan hak asasi manusia di Amerika Serikat.

Artis-artis yang menggunakan pita biru ini di antaranya Ruth Negga, Lin-Manuel Miranda, Barry Jenkins (sutradara film Moonlight), dan Karlie Kloss, dan sejumlah bintang lainnya. Mereka ingin menunjukkan solidaritas terhadap isu yang diperjuangkan ACLU.

ACLU mendukung juga mendukung sebuah film yang memperjuangkan hak asasi.

Judul filmnya adalah Loving, film yang berfokus pada kisah nyata Midred dan Richard Loving pasangan antar ras yang ditangkap dan diusir oleh negara bagian Virginia pada tahuun 2958.

Kasusnya dimabil oleh ACLU dan akhirnya dibawa hingga ke pengadilan mahkamah. 

Pagi ini, 27 Februari 2017,  atau minggu malam waktu setempat,  anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences akan mengumumkan siapa saja yang berhak mendapatkan piala Oscar.

Perhelatan Academy Award 2017  dilakukan di megah di Dolby Theater, Hollywood, California.