Find Us On Social Media :

Jika Tak Sabar, Nokia 6 Sudah Dijual di Bukalapak Seharga Rp 5,5 juta

By Way, Senin, 27 Februari 2017 | 16:01 WIB

Nokia 6 di Bukalapak

Grid.ID - Nokia memang merek legendaris. Di Indonesia, kesan kokoh dan jaminan kualitas membuat hape Nokia bekas masih diburu hingga saat ini. 

Kini, hape Nokia dibuat oleh HMD Global, perusahaan asala China, pembuat iPhone.

Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, baru saja dikenalkan di Barcelona, Spanyol.  Rilis dilakukan sehari sebelum pameran teknologi terbesar, Mobile World Congress 2017.

Nah, varian tertingginya, Nokia 6, memang membuat penasaran.

Selain nama besar Nokia, spesifikasi Nokia 6 memang cukup menggoda.

satu-satunya hape Nokia yang sudah dipasarkan adalah Nokia 6, itu pun di China.  Harganya sekitar Rp 3,2 juta. BACA JUGA: HMD Kenalkan Nokia 3, 5, dan 6, smartphone Nougat mulai Rp 1,9 juta Di Indonesia belum masuk secara resmi, dan belum ada kejelasan kapan akan masuk pasar. Namun, kalau kamu tak sabar ingin mencicipi kehebatan smartphone terbaru Nokia 6 ini, ternyata sudah ada yang menjualnya di situs belanja online seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Seperti diamati oleh wartawan Grid.ID, Wahyu S, di Bukalapak, akun Phone Store menjualnya seharga Rp 5,5 juta. Sedangkan akun Majestic Shop 23 di Tokopedia, menjual Nokia 6 BM ini seharga Rp 5,6 juta. Memang ada pula yang menjual Rp 4,8 juta, tapi harus pesan dulu (pre order) sebulan sebelumnya. Tentu saja, bisa dicicil dengan kartu kredit tanpa bunga (0 persen) selama 12 bulan.

Nokia 6 ini sudah mendukung internet 4G untuk semua operator.  Artinya kamu punya nomor operator apapun, Nokia 6 ini tetap bisa dipakai. Bisa untuk Telkomsel, Indosat, Xl, Tri atau Smartfren. Dukungan internet 4G LTE Cat 4, membuatnya bisa dipakai internetan kencang. Koneksi lain seperti biasa, ada WiFi, GPS, bluetooth 4.2.

Hal yang membuat Nokia 6 sangat menarik adalah bekal OS Android Nougat 7.1 yang terbaru. Kinerjanya juga menjanjikan dengan prosesor Octa Core 1.4Ghz dan RAM 4GB. Ditambah kartu grafis Adreno 505, tentu sangat leluasa untuk bermain game-game berat sekalipun.

Kamera utamanya 16MP dengan aperture f/2.0, dengan phase detection autofocus dan Dual Tone LED flash. Spek kamera seperti ini, umumnya bisa merekam foto dan video dengan baik, meski dalam ruangan yang kurang cahaya. Kamera depan juga nyaman untuk selfie, dengan resolusi 8MP dan aperture f/2.0.

Baterainya masih standar saja, namun dengan kapasitas 3000mAh, biasanya cukup untuk aktifitas seharian. Oh ya, karena statusnya BM, maka kamu jangan berharap dengan garansinya. Anggap saja beli putus. Tapi kalau sudah tak sabar, dan sudah percaya dengan kualitas merek Nokia, kenapa tidak?