Find Us On Social Media :

4 Film Hollywood Berbiaya Sangat Murah, di Bawah Rp 5 Milyar

By Way, Senin, 27 Februari 2017 | 21:28 WIB

Film 5 miliar

Grid.ID – Membuat film sampai biaya trilyunan?  Itu biasa, apalagi film-film produk Hollywood.  Pernah mendengar Hollywood membuat film hanya dengan biaya di bawah Rp 5 milyar rupiah?

Sementara dari film-filmnya yang beredar di Box Office, mereka bisa mendatangkan keuntungan yang menakjubkan? Itulah yang terjadi.

Ternyata, menurut ujar Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia sebagaimana dikutip Grid.ID dari Tribunnews.com, sebuah film tidak membutuhkan biaya mahal untuk bisa memutar uang.

“Terlebih lagi, film-film seperti The Full Monty dan King’s Speech ternyata mampu membuktikan kesuksesan di Oscar,” jelas Sudhir.

Nggak percaya, 4 film produksi Hollywood ini dibuat dengan biaya di bawah Rp 5 milyar rupiah. Apa saja?

1 . Paranormal Activity Budget: Rp 202 juta Pendapatan kotor: Rp 2,6 triliun Direktur Oren Peli membuat film Paranormal Activity selama tujuh hari disebuah rumah dengan biaya Rp 202 juta. Film dengan kamera genggam menjadi hit besar. Film ini akhirnya menhasilkan Rp 2,6 triliun di seluruh dunia, yang memicu produksi 5 film sekuel berikutnya.

2. The Blair Witch Project Budget: Rp 806 juta Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun The Blair Witch Project berbiaya Rp 806 juta (Beberapa bilang kurang dari Rp 806 juta). Film dengan kamera genggam merupakan kejutan yang hits, menghasilkan Rp 3,3 Triliun di seluruh dunia. Ini adalah salah satu film pertama yang menjadi “viral”.  Hal ini mengakibatkan beberapa penonton bioskop percaya itu rekaman nyata sampai pemain mulai melakukan wawancara setelah film menjadi sukses.

3. Mad Max Budget: Rp 4 miliar Pendapatan kotor: Rp 1,3 triliun

Mel Gibson membintangi Mad Max, dengan anggaran Rp 4 Miliar, sebelum The Hunger Games sukses di Box Office. Dari seluruh dunia film ini menghasilkan Rp 1,3 Triliun dan memegang Guinness World Record untuk film dengan profit tertinggi. Mereka memegang gelar ini selama dua puluh tahun sampai film berikutnya ada di daftar kami.

4. Halloween Budget: Rp 4,4 miliar Pendapatan kotor: Rp 633 miliar Pada malam Halloween tahun 1963, diceritakan Michael Myers anak laki-laki berusia 6 tahun menusuk adik perempuannya hingga meninggal. Setelah dikirim ke rumah sakit jiwa selama 15 tahun, Myers akhirnya kabur dan kembali ke rumahnya di Haddonfield.  Film horor ini memulai genre baru, anggaran rendah yang menghasilkan profit di Box Office.