Find Us On Social Media :

Berat Kargo Rombongan Raja Salman Mencapai 459 ton. Apa Saja Isinya?

By Alfa Pratama, Kamis, 2 Maret 2017 | 01:15 WIB

Tangga motorized atau excavator yang khusus digunakan oleh Raja Salman telah mendarat lebih dulu sejak Rabu, 22 Februari 2017 di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Grid.ID - Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan sudah mendarat di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Penerbangan rombongan raja Salman bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut penyedia layanan pengiriman barang, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang dikutip Grid.ID dari beberapa sumber, mengatakan bahwa itu berat kargo keseluruhan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah 459 ton.

Kargo mulai berdatangan di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai sejak Selasa (21/2/2017) dini hari hingga subuh, dan pengiriman ini akan berlangsung sampai Kamis (23/2/2017).

BACA JUGA: Woww.....Inilah Penampakan Mewahnya Kamar Raja Salman di Jakarta

Apa isi kargo tersebut?

Yang paling mencolok adalah tangga motorik atau eskalator yang biasa digunakan oleh Raja Salman.

Ada dua tangga motorik yang dibawa, satu diturunkan di Bandara Halim Perdanakusuma dan satu lagi di Bandara Ngurah Rai.

Selain tangga, kargo lainnya adalah empat unit Mercedes-Benz S600.

BACA JUGA : Inilah 10 Fakta Hotel Raffles, Tempat Raja Salman Menginap di Jakarta

Menurut Deputi Direktur Operasional PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) Airport Services, Subiyono, yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com mengatakan bahwa JAS secara khusus mengirimkan pemindah muatan ber-dek dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikkan dan menurunkan kargo rombongan Raja Arab tersebut.

Pihak manajemen SV (kode penerbangan pesawat Saudi Arabian) sendiri telah mempercayakan penanganan darat sepenuhnya kepada JAS Airport Services.