Find Us On Social Media :

Honda Resmikan Program Kerjasama Pendidikan Dasar Teknisi Dengan SMK Kartika Makassar, Sulawesi Selatan

By Octa, Sabtu, 4 Maret 2017 | 00:11 WIB

PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar (3/3)

Grid.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama  Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar (3/3).

Program ini merupakan yang ke-45 kalinya bagi HPM dalam melakukan  kerjasama dengan Sekolah Kejuruan Teknik yang ada di Indonesia sejak tahun 2000.

Tujuan program ini untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif.

Khususnya sebagai teknisi di dealer-dealer jaringan Honda.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :

1.    Memberikan  training dan On Job Training (OJT) kepada guru-guru SMK Kartika Makassar,

2.    Menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja didunia Industri,

3.    Memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan,

4.    Memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah, berupa :

    a.    1 unit mobil Honda Brio Satya,

    b.    Shop Manual,          c.    Common Tools dan Special Tools,          d.    Informasi teknologi sebagai bahan training

5.     Memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan dealer Honda.

“Kegiatan ini sesuai dengan komitmen global Honda untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat dimanapun kami berada," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor yang dikutip Grid.ID.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Seiring dengan pertumbukan industri otomotif, kebutuhan akan tenaga kerja terlatih terus meningkat dari tahun ke tahun."