Find Us On Social Media :

MAMAMOO Rilis Permohonan Maaf Atas Kontroversi Blackface Dalam Video Parodi "Uptown Funk," Milik Bruno Mars

By Kama, Minggu, 5 Maret 2017 | 01:13 WIB

MAMAMOO girlgrup asal Korea

Grid.ID - Menanggapi kontroversi yang terjadi pada Girlgroup asal Korea MAMAMOO, baru-Baru ini (4 Maret) agen MAMAMO merilis permohonan maaf pada akun resmi Facebook MAMAMOO. Kontroversi tersebut dimulai ketika MAMAMOO merilis sebuah video parodi Mark Ronson "Uptown Funk" milik Bruno Mars. Video ini ditayangkan saat konser mereka, dalam video tersebut MAMAMOO terlihat menggunakan pakaian dan berpenampilan sama seperti versi aslinya.

Pihak MAMAMOO berniat ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari MAMAMOO.

Namun saat melihat video tersebut, bukannya memberikan pujian, fans malah menjadi marah karena melihat anggota MAMAMOO yang menggunakan blackface, yang dianggap melecehkan Afrika dan Amerika.

Menanggapi kemarahan fans, Agency MAMAMOO menyatakan permohonan maafnya atas penayangan video yang menjadi kontroversial tersebut.

Berikut adalah pernyataan menanggapi RBW ini:

"Halo, ini adalah RBW. Video parodi MAMAMOO untuk Mark Ronson 'Uptown Funk' di encore konser mereka telah disalah-pahami sebagai kinerja yang melecehkan Afrika Amerika, dan kontroversi tersebut telah menyebar melalui komunitas online dan situs media sosial.” "Kami memiliki niat melakukan [parodi] untuk menunjukkan sisi yang berbeda dari MAMAMOO melalui video musik populer yang dikenal oleh semua orang.”

“Namun, hal itu telah menjadi isu kontroversial dan kita akan mengambil (perubahan) mulai dari putaran kedua konser.” "Kami mohon maaf karena merilis video kontroversial dan kami akan memperhatikan bahkan rincian terkecil (dari sekarang). Kami mohon maaf sekali lagi."