Find Us On Social Media :

Angelina Jolie Menginspirasi Wanita untuk Angkat Payudaranya

By Rich, Minggu, 5 Maret 2017 | 15:11 WIB

Artis Hollywood berjuang demi kesembuhan kanker payudaranya

Grid.ID – Ladies, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang kamu banggakan. Tapi, ketika bagian tubuh yang membuatmu percaya diri itu terserang penyakit yang dapat mengancam jiwamu, semuanya menjadi tak berarti. Kanker payudara menjadi salah satu jenis kanker yang mematikan. Usaha yang dilakukan  sebagian membuahkan hasil yang menggembirakan. Sisanya berakhir dengan kematian. Salah satu artis Indonesia, aktris senior Rima Melati, termasuk yang menjalani operasi pengangkatan jaringan kanker tanpa memotong payudara (breast saving operation). Ia pun dinyatakan sembuh. Beruntung, Andien Aisyah si pemilik suara emas, aktris cantik Cut Memey, Bunga Citra Lestari dan Pevita Pearce, benjolan yang ada di payudaranya segara diketahui. Benjolan atau tumor itu pun  segara diangkat. Sejumlah artis Hollywood pun tak menyerah begitu saja. Bahkan mereka melakukan tindakan ekstrem dengan mengangkat payudaranya. Siapa yang tak kenal dengan Angelina Jolie? Aktris seksi mantan istri Brad Pitt ternyata menderita kanker payudara. Dan yang mengejutkan, ia berani mengorbankan kedua payudaranya  yang di dunia medis disebut dengan mastektomi radikal.

Keputusan itu tidak lain didasari karena pemilik payudara berisi ini memiliki mutasi gen yang membuatnya beresiko tinggi menderita kanker payudara. Bahkan keputusan selebritis papan atas yang setiap langkahnya menjadi sorotan publik  itu mengisnpirasi penderita kanker payudara lain untuk mengangkat kanker payudara mereka. Melawan penyakit kanker, memang penuh perjuangan, baik mental, maupun fisik. Finansial pun ikut terkuras dengan penyakit yang menghantui banyak orang ini. Sejumlah artis Hollywood ini pun berjuang mati-matian, demi kesembuhan kanker payudaranya. Mau tahu siapa mereka? Giuliana Rancic Bintang televisi Giuliana Rancic kaget buakn main. Bayangkan, ia mengatahui ada kanekr di payudaranya di saat ia merencanakan kehamilan.

Sharon Osbourne Nggak main-main, November 2012 Sharon Osbourne melakukan operasi  double-mastectomy Begitu mengatahui dirinya divonis berisiko terserang kanker, dia langsung mengangkat payudaranya.   Sebelumnya, ia mengakui pernah ada  masalah dengan implan payudaranya.

Wanda Sykes Komedian asal Amerika ini juga termasuk yang terselamatkan dari kanker payudara, setelah melakukan operasi pengangkatan payudara.  Untungnya,  kanker payudara yang diidapnya baru stdium awal.

Kathy Bates Setelah sebelumnya ia mengalami kanker rahim, ia pun tak mau ambil risiko lebih besar lagi. Begitu dirinay divonis dokter menderita kanker payudara, ia pun rela kehilangan payudaranya.

Christina Applegate Setelah beberapa minggu terdeteksi ada kanker di payudaranya, tahun 2008 itu juga ia melakukan operasi pengangkatan payudara dengan cara double mastectomy. Ditambah lagi, hasil observasi menyebutkan bahwa dirinya  pembawa gen BRCCA1, yang memungkin rahimnya bisa terserang kanker. Setelah menjalani  double mastectomy pada tahun 2012 nyawanya pun terselamatkan. yang akhirnya menyelamatkan nyawanya.

BACA JUGA: Cantik! Jupe dulu dan sekarang