Find Us On Social Media :

Sembuh dari Kanker dengan Meditasi, Siapa yang Ajarkan Titiek Puspa?

By Novrina, Selasa, 7 Maret 2017 | 14:43 WIB

Titiek Puspa

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Aktris senior Titiek Puspa mengaku sembuh dari penyakit kanker dengan cara meditasi selama 13 hari dengan porsi 5 jam per hari.

Lantas, siapa yang mengajarkan Titiek Puspa untuk melakukan meditasi tersebut?

Diceritakan Titiek Puspa, memang ada seseorang yang mengajarkan dirinya untuk melakukan meditasi, ia berpendapat seseorang tersebut merupakan isyarat dari Tuhan.

"Saya waktu sakit bilang 'Ambil lah saya, Tuhan, tetapi kalau saya masih harus ada di dunia, berilah saya isyarat'," kata Titiek Puspa kepada tim Grid.ID yang ditemui usai gala premier film 'Musik untuk Cinta' di XXI  Pondok Indah Mall 2 Lantai 3. Jl. Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin, 6 Maret 2017.

BACA JUGA: Ini Cerita Titiek Puspa Ketika Sembuh dari Kanker Lewat Meditasi

Kemudian Titiek Puspa menjelaskan, ia pernah merasa dalam keadaan sangat terpuruk dengan penyakitnya hingga menangis selama hampir satu jam, lalu tanpa pikir panjang, Titiek Puspa langsung beli tiket pulang ke Indonesia dan mengakhiri masa pengobatannya di Singapura pada masa itu.

"Isyarat itu waktu saya sakit-sakit, nangis-nangis sampai setengah jam lebih hampir satu jam, aku panggil anakku suruh beliin tiket pulang. Dan besoknya saya datang ke Jakarta dan besokan paginya saya ketemu dia (seseorang yang mengajari meditasi)," tambah Titiek Puspa.

Titiek Puspa menjelaskan, seseorang tersebut memang sudah ditakdirkan Tuhan untuk menjadi perantara penyembuhan penyakitnya tersebut.

"Sebelum saya ketemu dia (seseorang yang mengajari meditasi), dia tau penyakit saya dari majalah dan memohon kepada Tuhan 'Tuhan Titiek Puspa sakit, bolehkah saya menolong dia?' Seminggu kemudian saya datang, saya kebetulan dari Singapura sudah putus asa, dan aku belajar itu (meditasi)," ungkap Titiek Puspa.

BACA JUGA: VIDEO : Titiek Puspa Menceritakan Bagaimana Meditasi Bekerja Menyembuhkan Kankernya

Setelah meditasi selama 13 hari, akhirnya Titiek Puspa dinyatakan sembuh dari penyakit kankernya, ia juga berpesan kepada semua orang untuk melakukan meditasi jika memiliki penyakit.

"Makanya saya juga kepengen pada sodara-sodara yang sakit, kalau mau ambil meditasi itu tidak membuang uang, tetapi harus yakin 'saya harus bisa' karena duduk satu jam lidah dilipet dan merem itu jarang ada yg bisa melakukan karena biasanya merem lama-lama tidur, ya batal," kata Titiek Puspa.