Find Us On Social Media :

Kamu Adalah Statusmu, Begini Mengetahui Kepribadian Orang Lewat Status

By Hery Prasetyo, Jumat, 10 Maret 2017 | 03:36 WIB

Ilustrasi.

Grid.ID - Di zaman digital dan media sosial, hampir setiap hari manusia menulis status.

Terutama di Medsos Facebook, banyak status-status yang mencerminkan kepribadian si pembuatnya.

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan, status Facebook seseorang dapat menggambarkan kepribadian penulisnya.

Penelitian tersebut dilakukan pada 2015 dengan mengumpulkan 550 orang.

Seperti dilansir smh.com, penelitian tersebut dituangkan  dalam jurnal yang berjudul Personality and Individual Differences.

Hasilnya seperti ini

1. STATUS TENTANG ORANG TERSAYANG Menulis status tentang orang dicintai seringkali dianggap sebagai orang yang penuh kasih sayang.

Tapi penelitian mengatakan lain.

Menurut penelitian, orang yang sering menulis status tentang orang tersayang justru dikaitkan dengan perasaan rendah diri. Dia sangat ketakutan akan kehilangan pasangannya.

2. STATUS TENTANG MAKANAN DAN KEBUGARAN Mereka yang suka menulis hal ini biasanya seorang narsis, suka pamer, dan sombong.

Hasil riset juga mengatakan, tipe kepribadian narsis menggunakan Facebook untuk menyebarkan kebiasaan diet dan olahraga untuk menunjukkan betapa pentingnya penampilan fisik bagi mereka.

3. STATUS TENTANG INFORMASI DUNIA Mereka yang suka memposting dengan topik intelektual dikaitkan dengan keterbukaan yang tinggi. Cenderung kreatif, cerdas, dan memiliki rasa ingin tahu yang baik.

4. STATUS TENTANG ANAK Mereka yang gemar menulis status tentang anak biasanya memiliki ketelitian yang tinggi. Namun mereka juga punya sisi buruk yakni mencerminkan cara mengasuh anak yang terlalu kompetitif.

Tentu, lazimnya sebuah penelitian, hal ini tidak mutlak benar adanya. Meski demikian, bisa menggambarkan sebagian besar fenomena yang terjadi.