Find Us On Social Media :

Minum Kopi? Jangan dilihat Pahit dan Hitamnya, Tapi Manfaatnya yang Bisa Mengurangi Kemungkinan Terserang Kanker

By Octa, Selasa, 14 Maret 2017 | 18:33 WIB

Kopi banyak manfaaat buat kesehatan

Grid. ID – Banyak di antara kamu tidak suka kopi karena alasan kafein yang terkandung di dalamnya mengganggu kesehatan, tapi tunggu dulu.

Lihat dulu manfaatnya.  Kopi memberi segudang manfaat untuk kesehatan tubuhmu, khususnya untuk kamu yang suka “Baper” alias suka-suka bawa perasaan.

Sebagaimanan dikutip Grid.ID dalam Intisari-online.com, penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyebutkan, risiko depresi pada wanita yang minum kopi dapat berkurang hingga 20 persen.

Nggak Cuma itu, sumber terbaru menyebutkan, 200 mg kafein mampu meningkatkan kemampuan memori dalam jangka waktu lama.

Bukan itu saja, mengonsumsi 200-300 mg kopi perhari membuat jantungmu bekerja lebih baik.

Kamu pun akan semakin berenergi setelah menyeruput tiga sampai empat cangkir kopi perhari. Jadi bersemangat, kan?

Kalau kamu bersemangat, tentu saja kamu nggak gampang “Baper”.  Kamu jadi semangat beraktiivitas, takk terkecuali berolahraga.

Bagaimana manfaat kopi untuk kesehatanmu?

Menurunkan kemungkinan terserang kanker kulit, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menyebutkan, wanita yang mengonsumsi secara rutin tiga cangkir kopi pahit perhari, secara signifikan dapat menurunkan risiko kanker  kulit melanoma.

Mengurangi risiko penyakit liver, konsumsi lebih dari dua cangkir kopi perhari, dapat mengurangi risiko penyakit liver seperti sirosis hati.

Mengurangi asam urat, minum enam cangkir kopi perhari nampaknya bisa mengurangi kadar asam urat terutama pada pria, sehingga risiko gout berkurang hingga 59 persen.

Diabetes, Konsumsi secangkir kopi tanpa gula perhari menurunkan risiko diabetes hingga 33 persen, menurut studi dari Harvard.