Find Us On Social Media :

Wow! Ternyata Tanah Liat Bisa Bikin Mobil Putih Kamu Kelihatan Kinclong

By Uda Deddy, Minggu, 19 Maret 2017 | 03:55 WIB

.

Grid.ID - Mobil pakai warna putih itu keren, tapi sekarang kamu paham kan kenapa mobil dengan warna putih lebih mudah terlihat kusam?

Oleh karena itu, jika kamu pengguna mobil berwarna putih, perlu waspada dengan noda aspal, paparan sinar matahari, dan polutan.

Pasalnya, noda aspal akan meninggalkan bercak hitam di bodi mobil kamu.

Tidak saja aspal, paparan serta sinar matahari dapat membuat warna mobil putih berubah jadi menguning karena terjadi oksidasi.

"Nah, proses menghilangkan aspal pada mobil berkelir putih bisa menggunakan produk do it yourself, sedangkan untuk menghilangkan oksidasi bisa menggunakan tar remover,” papar Aretho dari Shinestly Home Service Car Care Pamulang.

“Prosesnya tentu diawali dengan mencuci seluruh bagian bodi terlebih dahulu,” lanjut Aretho.

Kelar mencuci, pastikan bodi mobil kering sempurna supaya tidak tumbuh jamur yang akan membuat mobil kamu tampak tidak terawat.

“Setelah itu lanjut dengan water spot remover dan clay (tanah liat) untuk membuat permukaan cat menjadi halus dan bersih dari oksidasi, untuk proses pemutihan kembali seperti warna awalnya diperlukan proses poles,” imbuh Aretho lagi.

Aretho juga menyarankan untuk menggunakan material glaze serta pakai poles mesin agar prosesnya lebih cepat dibandingkan poles manual.

“Akan tetapi, kalau mau lebih glossy lagi, maka perlu aplikasikan wax carnauba menggunakan mesin lowspeed,” lanjut Aretho.

“Jangan lupa, finish detail untuk bagian-bagian sudut dan lis-lis yang berkerak agar tampilan mobil jadi lebih sempurna,” tutupnya.

Terlalu teknis ya ladies?

Ya sudah, kalau begitu serahkan saja pada ahlinya, kan yang penting mobil putih kamu kembali kinclong.