Find Us On Social Media :

Wow! Ustaz Al Habsyi Pernah Terima Honor Ceramah Sebesar Ini

By Okki Margaretha, Minggu, 19 Maret 2017 | 19:26 WIB

Ustaz Al Habsyi bocorkan honor yang pernah ia terima usah ceramah.

Grid.ID – Ustaz Al Habsyi sedang menjadi perbincangan karena praktik poligami diam-diam yang dilakukannya selama 7 tahun ini.

Dibalik kisah kisruh rumah tangganya, menarik pula disimak soal honor ceramah yang pertama kali diterima sang ustaz dulu.

Ternyata sejak kecil, ustaz Ahmad Al Habsyi sudah dibiasakan untuk tampil berdakwah di depan orang banyak oleh sang ayah, Abu Bakar Al Habsyi.

BACA JUGA (Sama-sama Poligami, Ini Bedanya Ustaz Al Habsyi Dengan Aa Gym?)

Setelah beranjak dewasa, namun belum terlalu terkenal, Al Habsyi mulai mendapat tawaran untuk berdakwah dan mendapatkan bayaran.

Nah, bayaran yang didapatnya itu, selalu ia bagi dua dengan ibundanya.

“Jadi, jangan mimpi rezeki kita akan bertambah kalau kita pelit kepada orangtua, kalau buat orang lain, satu ngasih, orang diganti sepuluh, apalagi ngasih orangtua, pasti diganti lebih,” kata Al Habsyi saat mengisi acara ‘Satu Jam Lebih Dekat’ yang ditayangkan di TV One.

BACA JUGA (5 Tahun Lalu Ustaz Al Habsyi Pernah Singgung Poligami di Depan Istri, Termakan Omongan Sendiri?)

Dalam video yang diunggah melalui channel You Tube Elya Rakasiwi, ustaz Al Habsyi membocorkan berapa honor yang pertama kali ia terima sebagai penceramah.

“Begitu dapat ceramah pertama, saya temui ibu saya, ‘Umi, biar ini mengalir terus menerus seperti air rezekinya, biar enggak tersendat, boleh enggak kita buat kontrak akhirat, apapun yang ananda hasilkan, saya merasakan, Umi merasakan. Kita bagi dua ya Umi, fifty fifty’, begitu kita buka, isinya seratus ribu, lima puluh ribu umi, lima puluh ribu saya,” kata Al Habsyi sambil tertawa.

BACA JUGA (Djafar Bajammal Ayah Putri Aisyah Aminah: Tahun Lalu Ustaz Al Habsyi Ketahuan Beristri Lagi...)

“Ternyata, hari itu saya kasih lima puluh ribu, membangun rezeki yang lebih besar, sore harinya saya ditelepon ada yang mau undang saya ceramah, tapi begitu saya nikah, kata umi jangan fifty-fifty lagi, sudah,” kata Al Habsyi. (*)