Find Us On Social Media :

Ini Penyebab Sebenarnya Ukuran dan Bentuk Organ Wanita Berubah Menjadi Tidak Ideal

By Ridho Nugroho , Sabtu, 1 April 2017 | 19:17 WIB

Pasca melahirkan, wanita akan perubahan fungsi seksual di area tersebut karena terasa tidak kencang lagi dan sedikit rasa nikmatnya jika distimuli.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho

Grid.ID – Sebagai wanita, kamu mungkin belum menyadari bahwa sesungguhnya tidak hanya organ intim pria atau Mr. Happy saja yang memiliki perbedaan ukuran dan bentuk, melainkan juga kaum hawa.

Menurut Christoper Tarnay, MD, direktur divisi pengobatan organ kewanitaan dan operasi rekonstruksi  di UCLA Medical Center, yang menyebabkan adanya perbedaan adalah bagian genital hiatus.

Genital Hiatus sendiri adalah bagian area miss V yang sering dikeluhkan pasiennya pasca melahirkan anak.

(BACA JUGA: Ini 6 Fakta Asyik Soal Vagina, Ternyata Tak Semua Wanita Punya Selaput Dara)

“Wanita mendeskripsikan adanya perubahan fungsi seksual di area tersebut karena terasa tidak kencang lagi dan sedikit rasa nikmatnya jika distimuli. Memiliki anak memang berdampak pada perubahan termasuk pengalaman kepuasan seksual karena perubahan pada bagian miss V tersebut,” jelas Christoper.

Pembukaan vagina pada masa persalinan normal mengubah kondisi miss V pada organ kewanitaan.

Diakui Christoper, pada tahun 1996, para dokter mulai menggunakan pengukuran untuk melihat sistem perubahan pada organ kewanitaan setelah turun kandungan dan lainnya.

(BACA JUGA: Merasa Ada yang Aneh di Payudara atau Vagina? Coba Simak Dulu 10 hal Unik di Tubuh Kita Ini)

Tujuannya, untuk memperbaiki area miss V pada setiap wanita pasca persalinan.

Ditambahkan Christoper, dokter memiliki sistem yang pasti untuk melihat dan menemukan ukuran vagina yang berubah setelah fase-fase melahirkn, termasuk isu kelemahan otot dan rasa nyeri di area miss V.

“Wanita yang mengalami kontraksi dengan otot panggul secara mungkin bisa saja mengalami perubahan pada hiatus. Peningkatan kontraksi otot vagina akan mengurangi kekenduran pada bagian miss V,” ungkap Christoper.

(BACA JUGA: 5 Bentuk Miss V Salah Satunya Seperti Mengintip, Punya Kamu?)

Adakah tips mengembalikan kekencangan miss V? Kamu disarankan melakukan gerakan senam kegel yang disinyalir efektif mengencangkan otot sekitar miss V yang akan meningkatkan kepuasan bercinta pasangan suami istri.

Sebuah studi yang dirilis oleh TAustralian & New Zealand Journal of Obstetrics and Gynaecology di tahun 2008 menemukan bahwa wanita yang secara rutin melakukan gerakan senam kegel dilaporkan akan mengalami kenikmatan seksual lebih sering ketimbang yang tidak. (*)