Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Renita Sukardi, Pevita Pearce Juga Pernah Berjuang Melawan Tumor Payudara

By Novrina, Kamis, 6 April 2017 | 15:02 WIB

Pevita Pearce jelang operasi

Grid.ID - Bukan hanya Renita Sukardi yang kini berperang melawan tumor payudara ganas atau kanker payudara, Pevita Pearce juga pernah merasakan dinginnya meja operasi.

Kisah menyedihkan tentang tumor payudara, sumber dari penyakit kanker payudara juga pernah nih menimpa artis cantik pemeran film The Guys ini.

Selama tahun 2014 hingga 2016 lalu, Pevita pernah mengaku mengidap tumor payudara meski tidak ganas.

Beruntungnya, operasi pengangkatan tumornya berjalan lancar dan kini ia tidak harus dihantui penyakit yang kini menimpa Renita Sukardi tersebut.

Dilansir dari dokumen Nova, April 2016, Pevita pernah menjalani operasi pengangkatan tumor payudara dan membagikannya di media sosial Snapchatnya.

Ia sengaja membuka soal penyakitnya tersebut lantaran ingin mengingatkan kepada semua perempuan agar waspada dengan penyakit ini.

"Sebenarnya tujuan aku sharing ini adalah aku ingin menginspirasi dan juga mengingatkan agar perempuan di luar sana dan di dunia aware sama breast cancer.

Karena operasi tumor itu sama seperti membangunkan macan tidur, bisa jadi cancer dan cancer bisa meninggal, he he..

Jadi intinya aku tidak minta dikasihani hanya mohon doanya agar semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan, kejadian ini nggak terjadi pada kalian semua," ujar Pevita pada saat itu dengan suara bergetar.

Dukungan dan doa pun mengalir untuk kesembuhan Pevita pada saat itu termasuk dari sahabatnya Cinta Laura.

Cinta juga mengaku tidak tahu kalau Pevita sedang mengidap penyakit mematikan tersebut. (*)