Find Us On Social Media :

Inspirasi Busana Hijab Gaya Etnik dari Kaum Nomaden Karya Deden Siswanto x Wardah Cosmetics di MUFFEST 2017

By Ridho Nugroho , Senin, 10 April 2017 | 21:32 WIB

Deden Siswanto Salah satunya Deden Siswanto. Ia menampilkan koleksi bertema Bolivarymien yang berjumlah 12 looks yang dipadukan dengan makeup look Serene pada fashion show Sabtu (8/4/2017).

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) adalah festival fashion tahunan yang ditujukan untuk mendukung perkembangan ekonomi Indonesia lewat industri busana muslim.

Terdapat 4 orang fashion desainer Indonesia yang di ajak Wardah untuk mengelaborasi kan koleksi busana muslimnya dengan 4 makeup look lewat fashion show "Wardah YOUniverse.

Salah satunya Deden Siswanto. Ia menampilkan koleksi bertema Bolivarymien yang berjumlah 12 looks yang dipadukan dengan makeup look Serene pada fashion show Sabtu (8/4/2017).

(BACA JUGA: Mengintip Tren Fashion Hijab Muslimah Tahun2017/2018 Lewat Perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia)

Ia menggunakan material yang terlihat kusut dan terkesan kumal serta bertumpuk-tumpuk.

Khas rancangan seorang Deden Siswanto yang terkenal dengan Sarong Style-nya.

Dalam peragaan busananya kali ini, Deden juga menuangkan konsep koleksi yang eklektik dengan mencampurkan berbagai macam kain yang dipotong simetris maupun diaplikasikan dengan beragam gaya lilit, layering dan berlapis.

(BACA JUGA: Tren Busana Hijab Minimalis Elegan Terbaru dari Rani Hatta X Wardah Cosmetics di MUFFEST 2017 Bernuansa Abu-abu)

Nuansa warna krem, putih, beige, soft pink, abu-abu muda menjadi suguhan utama dari koleksi yang terinspirasi oleh kaum nomaden yang tinggal di daerah pegunungan.

Makeup yang digunakan berwarna pucat tipis dengan warna grey dan beige tidak teralu tebal seperti makeup sehari-hari. (*)