Find Us On Social Media :

Kisah John Chau, Pria Amerika yang Tewas Dibunuh Suku Pedalaman Pulau Sentinel, Mayatnya Dibiarkan Terkubur Pasir Pantai

By Dewi Lusmawati, Sabtu, 24 November 2018 | 18:36 WIB

Kisah John Chau, Misionaris yang Tewas Diserang Secara Liar dan Agresif oleh Suku Pedalaman Pulau Se

Grid.ID - Pulau Sentinel, mendadak ramai diperbincangkan berbagai media lantaran dikenal sebagai pulau yang terisolasi selama ribuan tahun.

Dilansir dari Tribun Timur, nama Pulau Sentinel mulai menjadi perbincangan publik sejak misionaris Amerika Serikat John Chau meninggal dunia usai menginjakkan kaki di Pulau Sentinel Utara, Kepulauan Andaman.

Pulau Sentinel Utara masuk ke dalam gugusan Kepulauan Andaman di Teluk Benggala dekat dengan Indira Point karena berada di gugusan yang sama.

Baca Juga : Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370: Sempat Diduga Jatuh Dekat Pulau Sentinel yang Berjuluk Pulau Paling Berbahaya

Jika dilihat di peta, titik Indira atau Indira Point ini bersebelahan dan tidak jauh dari Sabang yang merupakan pulau terluar Indonesia.

Sementara itu, dikutip GridHot.ID dari Intisari, John Allen Chau dikatakan tewas dihujani panah dan terkubur di pasir tak lama setelah ia menginjakkan kakinya di pulau Sentinel Utara India, yang merupakan bagian dari kepulauan Andaman dan Nikobar di Teluk Benggala.

wilayah ini adalah rumah bagi lima suku dari Zaman Batu, yang diyakini sebagai yang terakhir di dunia dan dilindungi pemerintah India.

Baca Selengkapnya