Find Us On Social Media :

Saat Musim Pancaroba, Penyakit Tifus Mengintai Anak, Berikut Cara Menghadapinya

By Indra, Selasa, 11 April 2017 | 22:42 WIB

Tifus mudah menyebar melalui air ketika banjir dan makanan yang terkontaminasi.

Grid.ID - Hai Mommy! Perlu kamu tahu bahwa tifus merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai ketika musim hujan, apa lagi ketika banjir. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri penyebab gejala tifus yang mudah menyebar melalui air ketika banjir dan makanan yang terkontaminasi. Dan hal ini bisa menjadi masalah yang gawat ketika banjir datang.  Tapi walau begitu, kamu masih bisa lho, jaga kesehatan anak dengan cara yang mudah dan simple, seperti yang dikutip dari Mayoclinic. 

(BACA JUGA Tertawa Sebelum Bercinta, Bisa Menambah Suasana Seks Semakin Panas?) 1. Minum air bersih  Air minum yang tercemar adalah gejala tifus yang paling utama. 

Jika kamu minum dari sembarang tempat, bisa jadi kuman yang ada dalam air langsung menyebar ke seluruh tubuh anak. 

kalau anak kamu suka minum dari kemasan, langsung suruh anak kamu habiskan segera. 

Jika dibiarkan terlalu lama terbuka, minuman bisa terkontaminasi dengan virus. 

(BACA JUGA 3 Makanan Pembangkit Gairah Foreplay Semakin Membara, Berani Mencoba?)

2. Cuci tangan  Gunakan air hangat untuk mencuci tangan.  Air sabun juga merupakan cara terbaik untuk mengendalikan infeksi.  Biasakan cuci tangan sebelum makan dan sesudah makan bisa menjauhkan si kecil dari virus tifus.  3.Hindari mengonsumsi makanan mentah  Hindarilah buah atau sayur yang tidak dapat dikupas.  Ada baiknya kamu mencuci bersih buah dengan air hangat, dan masaklah sayuran agar kuman mati. (*)

(BACA JUGA Kamar Mandi Banyak Jendela, Bukan Hanya Udara Tapi Juga Cahaya Berlimpah Ruah)