Find Us On Social Media :

Marah Besar, 120 Juta Warga Cina Beri Petisi Boikot United Airlines

By Way, Rabu, 12 April 2017 | 05:08 WIB

penumpang United Airlines

Grid.ID - Video dimana petugas keamanan di Amerika Serikat secara paksa mendepak seorang penumpang dari pesawat maskapai United Airlines di bandara Chicago, kini menjadi viral di negara tersebut 

Penumpang itu kemungkinan besar berkewarganegaraan Cina.

Hingga Selasa sore, lebih dari 120 juta warga Cina menggunakan hashtag #UnitedForcesPassangerOffPlane dalam postingan mereka dan menjadi salah satu topik terhangat hari ini. 

(BACA JUGA Bukan Cuma Restoran Berbikini di Jakarta, Maskapai dengan Pramugari Buka-Bukaan Baju Juga Heboh Nih!)

"Banyak orang Cina yang merasa mereka terdiskriminasi karena tidak berani bicara soal ketakutan mereka, hal ini dikarenakan media mainstream tidak menganggap serius diskriminasi tersebut," ujar komedian Amerika-Cina, Joe Wong. 

"Jika kalian memukul pelanggan, kami akan membuang reputasi kali dan pasarmu ke seluruh dunia, sampai kami mendengar permintaan maaf yang tulus dari mulutmu yang penuh darah," ujar salah satu pengguna Weibo, mikroblog terkenal Cina. 

"Di United, kami ingin menjadi maskapai yang menjadi pilihan pertama pelanggan Cina," ujar direktur penjualan United Airlines Cina Timur dalam pernyataannya Maret lalu. 

(BACA JUGA Wow! Pramugari Cantik Berbikini Seksi Siap Melayani Penumpang Maskapai Penerbangan Vietnam)

Hal ini yang membuat geram netizen Cina, karena pada kenyataannya salah satu penumpang yang memiliki ras Cinalah yang dipukul, hingga babak belur dan didepak dari pesawat tersebut. (*)