Find Us On Social Media :

Ternyata Warisan Ustaz Jeffry Ini Yang Sangat Berat Dilepas Umi

By Rich, Minggu, 16 April 2017 | 14:09 WIB

Pipik Dian Irawati

Grid.ID - Pipik Dian Irawati mengajarkan anak-anaknya untuk selalu kuat dalam menghadapi cobaan apapun.

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini mengaku sudah menghadapi berbagai cobaan antara dirinya dan anak-anaknya.

"Semua anak-anak saya sudah mengahadapi di depannya ujian seperti apa, itu anak-anak saya sudah merasakan," ucap Umi Pipik yang ditemui Grid.ID di Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sabtu, (15/4/2017).

Sedih! Warisan Ustaz Jeffry Al Buchori Atau Uje, Umi Pipik: Rumah Yang Pernah Ditinggal Bersama Ustaz Sudah Dijual)

Pipik juga menjelaskan alasan mengapa motor yang ditinggalkan mendiang suaminya itu dilelang atas kesepakatan dirinya dan anak-anak.

Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, sempat menolak motor mendiang suaminya dilelang.

Seperti diberitakan sebelumnya, ustaz Jeffry meninggal akibat terjatuh saat mengendarai motor, pada saat pulang kerumah.

"Soal motor kenapa awalnya saya enggak kasih, karena pikirin dong soal perasaan anak-anak saya, itu semua harta anak-anak saya walaupun bukan harta saya, Tapi saya harus pertanyakan dulu ke anak-anak, enggak langsung lelang gitu aja," ungkap perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini.

"Semua warisan kan enggak mungkin saya simpan, akhirnya saya bilang sama anak-anak, motornya dijual aja ya? Akhirnya setuju dilelang," Lanjutnya.

Kepada anak-anaknya, Pipik mengajarkan bahwa segala yang dimiliki manusia, termasuk harta warisan itu, sesungguhnya adalah milik Sang Pencipta.

"Saya selalu ngajarin anak-anak bahwa, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Manusia mau punya apa, itu harta juga bukan punya kita, semua milik Allah," ujarnya. (*)

(Baca Juga: Soal Warisan Ustaz Jeffry, Umi Pipik Sempat Takut kepada Berhala)