Find Us On Social Media :

Panglima TNI Turun Langsung Kawal 16 Jenazah Korban Penembakan KKB dari Papua ke Makassar

By Dewi Lusmawati, Jumat, 7 Desember 2018 | 19:21 WIB

Proses evakuasi jenazah di bandara Timika.

Grid.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) dikabarkan membunuh sejumlah pekerja BUMN PT Istaka Karya yang membangun jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, pada Minggu (2/12/2018).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhamad Aidi menjelaskan dari data yang diperoleh, ketika kejadian pembunuhan yang dilakukan kelompok KKB tersebut, terdapat 28 pegawai PT Istaka Karya berada di kamp.

Tim gabungan TNI Polri diterjunkan ke Papua untuk memburu kelompok bersenjata (KKB) yang menyerang pekerja PT Istaka Karya yang mengerjakan proyek jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua.

Baca Juga : Apache AH-64, Si Monster Mi-35 dan Super Tucano, Trio Senjata Maut TNI yang Ditakuti Pimpinan KKB Egianus Kogeya

Baca Juga : Kasusnya Lagi Heboh, Ini Bahaya Kosmetik Ilegal Online yang Dijual Bebas Menurut Pakar Kecantikan Kulit

Sebanyak 16 jenazah pegawai PT Istaka Karya yang ditemukan di Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, pada Kamis (6/12/2018).

Sampai saat ini baru 16 jenazah ditemukan. Dimana sebanyak 19 orang dipastikan meninggal dan dua lainnya belum ditemukan.

Dikutip GridHot.ID dari Tribun Timur, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan mengawal, 16 korban tewas dari Papua ke Makassar, Sulsel.

Baca Juga : Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang, Namun Menawar TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom

Baca Juga : Kenali Ciri-Ciri Kosmetik Ilegal yang Dijual Online Menurut Pakar Kecantikan Kulit

Hal tersebut dibenarkan Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf. Alamsyah saat dikonfirmasi Tribun Timur melalui sambungan telpon, Jumat (7/12/2018).

Baca Selengkapnya