Find Us On Social Media :

Adinia Wirasti Raih Penghargaan Sebagai Aktris Terbaik Asian Academy Creative Awards 2018

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 8 Desember 2018 | 21:54 WIB

Adinia Wirasti

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Artis Adinia Wirasti baru saja menorehkan prestasi Internasional atas kemampuannya dalam melakukan seni peran.

Adik kandung dari Sara Wijayanto ini menyabet penghargaan sebagai Best Actress dari Asian Academy Creative Awards 2018 untuk perannya dalam film Critical Eleven.

Ajang penghargaan Asian Academy Creative Awards 2018 berlangsung di Capitol Theatre, Singapura, Jumat (7/12/2018) malam.

Baca Juga : Foto Sang Anak Disalahgunakan di Facebook, Asri Welas: Jangan Anggap Ini Becanda!

Film Critical Eleven sendiri diadaptasi dari novel 'Critical Eleven' milik Ika Natassa. Dalam ajang bergengsi tersebut, Critical Eleven dihadapkan dengan film-film lain yang berasal dari 47 negara.

Para juri Asian Academy Creative Awards 2018 terdiri dari professional dalam bidang film dan televisi dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, Argentina, dan beberapa negara lainnya.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini sebelumnya. Apalagi ketika tahu bahwa juri-juri Asian Academy Creative Awards adalah juri profesional yang berasal dari USA, Canada, UK, Mexico dan Argentina," ucap Adinia dalam keterangan tertulis seperti dikutip Grid.ID dari kompas.com, Sabtu (8/12/2018).

Melalui akun Instagram pribadinya, Adinia Wirasti, juga membagikan momen berharganya ketika dirinya sedang menerima piala Asian Academy Creative Awards 2018.

Baca Juga : Alasan Asri Welas Tak Laporkan Pelaku Penyalahgunaan Foto Anaknya ke Polisi

Aktris 31 tahun tersebut tak pernah menyangka dirinya akan berdiri di panggung dunia untuk menerima penghargaan sebagai aktris terbaik sebuauh ajang internasional.

"Tidak pernah sekalipun saya berpikir bahwa saya akan berdiri di depan para tamu internasional, menerima sebuah penghargaan sebagai aktris terbaik," tulis Adinia dalam bahasa Inggris, Sabtu (8/12/2018).

Pada ajang yang sama sebelumnya, Critical Eleven telah meraih tiga penghargaan untuk kategori drama, yakni Best Actress National Winners (Adinia Wirasti), Best Actor National Winners (Reza Rahadian), serta Best Direction Fictional National Winners (Monty Tiwa dan Robert Ronny).

(*)