Find Us On Social Media :

Lagu 'Selamat Jalan Jupe' Bikin Heboh, Ternyata Alasan Sang Pencipta Bikin Geleng-geleng Kepala

By Uda Deddy, Senin, 17 April 2017 | 23:57 WIB

Supri Abdul Djalal

Grid.ID - Supri atau yang biasa disapa Djalal Pijat jadi bahan pembicaraan. Djalal menjadi buah bibir karena lagu yang diciptakannya, dan dinyanyikannya sendiri, 'Selamat Jalan Jupe'. Lagu itu dianggap kontroversial karena dianggap mendoakan Jupe untuk segera meninggal, padahal saat ini Jupe masih hidup. Terkait hal itu, Djalal pun angkat bicara.

(BACA JUGA Astaga! Padahal Masih Hidup, Tapi Orang Ini Sudah Menyanyikan Lagu Kematian Untuk Jupe)

Menurutnya, ia sama sekali tidak ada niatan untuk mendoakan Jupe untuk segera meninggal. "Lagu itu kan ndak ada kalimat mendoakan, kan innalillahi itu artinya macam-macam. Misalnya saat tersandung, maka orang akan mengucapkan kalimat itu, karena artinya itu semua akan kembali kepada Allah,"ujar Djalal. Tidak hanya itu, menurutnya lagu justru mendoakan kebaikan untuk Jupe. "Malah saya minta Jupe diampuni dan dimasukkan surga kalau bener-bener berangkat,"ujar pria asal Kediri itu. (BACA JUGA Tega Deh, Tanpa Merasa Bersalah Begini Tanggapan si Pencipta Lagu 'Selamat Jalan Jupe') Selain itu, sebelum menciptakan lagu itu Djalal mengaku sering menonton tayangan infotainment di televisi.  "Nah, di televisi waktu itu ada dokter ada yang menyatakan usia Jupe tinggal enam bulan lagi, makanya saya buat lagu itu,"kata Djalal. Sebelumnya, nama Djalal mencuat karena lagu yang dibuatnya berjudul 'Selamat Jalan Jupe'. Lagu yang diunggah di Youtube itu dianggap kontroversial karena lirik yang ada di dalamnya.

Berikut adalah liriknya.

Innalillahi wa innalillahi rojiun Innalillahi wa innalillahi rojiun Ketulusanmu canda tawamu Masih terbayang di dalam anganku Kejujuranmu kepolosanmu Makin tertanam di lubuk hatiku Seakan aku tak percaya Engkau telah meninggalkan aku Seakan engkau masih ada Tak kan pernah kehilangan kamu Kasih sayangmu, kedermawananmu Akan dikenang, oh sepanjang waktu