Find Us On Social Media :

Joe Taslim Punya Cara Sederhana Mendidik Anak-Anak, Simpel Banget!

By Al Sobry, Selasa, 18 April 2017 | 16:32 WIB

Joe Taslim dan keluarga kecilnya

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID – Aktor peran Joe Taslim punya cara tersendiri dalam mendidik ketiga anaknya.

Menurut pemain film 'The Raid' ini mendidik anak-anak itu bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan tentu sederhana saja.

"Mendidik anak pastinya banyak waktu bersama, kita nonton film bareng main game bareng dijalani bersama," katanya saat ditemui Grid.ID usai syuting video klip lagu anak, yang berjudul 'Suka Hati' untuk OST film 'Surat Kecil Untuk Tuhan', Senin kemarin.

Pendidikan untuk anak-anak tak perlu njlimet asalkan orangtua mau menyempatkan diri bersama mereka.

Modalnya pun nggak harus melalui media belajar yang mahal-mahal.

"Di rumah main monopoli juga bisa melihat perkembangan anak secara langsung," bebernya ketika di Movie One Studio, Jalan Tanah Kusir II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017) kemarin.

Meski berkesan main-main, justeru di sela-sela permainannya dengan anak-anaknya tersebut, Joe Taslim mengaku selalu menyisipkan nasihat dan petuah yang tidak berat sehingga mudah dicerna sang anak. "Itu yang saya lakukan berikan nasihat disisipkan dari permainan disajikan dalam bentuk entertainment atau cerita, nggak bisa ngasih petuah-petuah berat," tambah Joe Taslim. Selain bermain game bersama, ternyata Joe Taslim juga suka mendongengkan cerita untuk anaknya.

Waktu yang tepat untuk bercerita adalah sebelum mereka tidur. "Dia sukanya diceritain sih, dia paling suka favorit sebelum tidur saya harus cerita kancil buaya tapi versinya macam-macam saya karang sendiri aja," ucapnya sambil tertawa. "Kalau dia malas saya ceritain juga tentang kancil yang malas biar dia juga tahu," tutup Joe Taslim.

Perlu dicoba nih sama ibu-ibu muda dan ajak libatkan suaminya dong! (*)