Find Us On Social Media :

Manjha Hijab Ivan Gunawan, Koleksi Mode Baru ‘Igun’ Lainnya di Panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2017

By Ridho Nugroho , Rabu, 26 April 2017 | 16:21 WIB

Romantic Hijab Culture by Manjha Ivan Gunawan di pentas mode Jakarta fashion Food Festival 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho

Grid.ID – Mendengar nama Ivan Gunawan, rasanya sulit menyebutkan profesi yang ditekuni sosok pria satu ini.

Dikenal sebagai desainer berbakat, Ivan pun mencatatkan namanya sebagai artis, presenter, pelawak, entertainer maupun juri sekaligus konsultan mode sejumlah kontes pencarian bakat menyanyi di televisi.

Apapun yang dilakukan Ivan hampir selalu sukses menyita perhatian publik.

Terbaru, ialah ketika Ivan melansir lini Manjha Hijab Ivan Gunawan.

(BACA JUGA: Ivan Gunawan Ikut Komentarin Jilbab Princes Syahrini!)

Nampak antusiasme pewarta sekaligus penggemar Ivan ketika ia turut hadir memeriahkan pentas Jakarta Fashion and Festival 2017.

Termasuk Grid.ID yang merasa penasaran dengan koleksi Manjha Hijab by Ivan Gunawan.

Memilih tajuk Romantic Hijab Culture, Grand Ballroom Hotel Haris Kelapa Gading, Jakarta pada 21 April 2017 lalu menjadi saksi sederet koleksi terbaru Igun, sapaan akrab Ivan yang kini menyasar pasar muslimah.

Entah karena mengikuti tren bisnis mode yang 3 tahun belakangan lebih menjanjikan di industri busana muslimah dan modest wear ketimbang busana feminin semisal gaun pesta dan dress atau karena banyaknya permintaan pelanggan setianya, Ivan terbilang berhasil merilis koleksi busana hijab terbarunya.

(BACA JUGA: Ivan Gunawan Kasih 5 Tips Ampuh Jadi Desainer Muda Profesional nan Manja!)

Eksplorasi secara total dilakukan keponakan desainer senior Adjie Notonegoro ini melalui material jacquard, tule, taffeta, organdi, organza, dan sifon dalam satu tampilan yang berbeda tesktur.

Motif yang didesain khusus yang dicetak di atas bahan-bahan tersebut menjadi pembeda untuk koleksi berjumlah 22 yang dipamerkannya kali ini.

Malang melintang menangani berbagai klien serta membuat peragaan busana, Ivan yang lebih dari satu dekade menawarkan siluet yang tidak biasa.

Misalnya jaket pendek longgar meningkahi celana palazzo, atau jaket ala kimono dengan rok lebar bertumpuk.

(BACA JUGA: Menurut Ivan Gunawan Cewek Indonesia Sering Melakukan 3 Kesalahan Ini Saat Memakai Hijab)

Padanan yang tetap patuh pada ketentuan berpakaian muslim yang baik memunculkan kesananggun dan mulia.

Di tampilan selanjutnya, Ivan merilis terusan longgar dengan ekor menjuntai dan bermotif printing yang ditumpuk selembar cape dari bahan lace dan memancarkaun aura glamor nan elegan. Begitu pula ketika bahan jaquard yang kaku dipadankan dengan laceyang halus bermotif geometris dan motif cetak pakis rancangan Ivan.

Penambahan embellishment semacam kristal, bebatuan, tasel, payet, bulu-bulu, mutiara,membuat busana-busana ini semakin jelita.

(BACA JUGA: Ivan Gunawan Suka Nolak Artis yang Nggak Pasti!)

Tidak senada tapi sangat serasi, tanpa kesan berlebihan selain megah.

Khusus menyambut Idul Fitri, busana dengan siluet dan potongan yang setara dengan koleksi di atas akan dijual dengan harga antara Rp.750.000,- hingga Rp. 2.500.000,- secara ekslusif menjadi muse di setiap gerai Manjha Ivan Gunawan yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)