Find Us On Social Media :

Polisi Ungkap Steve Emmanuel Gunakan Kokain Agar Percaya Diri

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 27 Desember 2018 | 16:44 WIB

Tertangkap Miliki 92 Gram Kokain, Mantan Suami Andi Soraya, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Pihak kepolisian mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan terkait penangkapan Steve Emmanuel yang kedapatan menyelundupkan narkotika jenis kokain pada Jumat (21/12/2018).

Dalam gelar perkara penangkapan Steve Emmanuel yang dilakukan pada Kamis (27/12/2018) di Polres Metro Jakarta Barat, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan pemakaian kokain tersebut digunakan Steve untuk menambah kepercayaan diri.

"Untuk kepercayaan diri (Steve Emmanuel) menggunakan kokain," ungkap Kombes Pol Argo Yuwono.

Baca Juga : Tak Terekspos Media, Miley Cyrus dan Liam Hemsworth Akhirnya Resmi Menikah!

Tak hanya itu, menurut penuturan Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Fredriz, juga menyebutkan kokain sebanyak 92,04 gram dengan berat bruto yang diselundupkannya dari Belanda ke Indonesia itu digunakannya bersama teman-teman.

"Sementara pengakuian BAP, untuk dipakai sendiri dan atau pun bersama teman," jelas AKBP Erick Fredriz.

Seperti diketahui, penangkapan Steve bermula saat orang tak dikenal melaporkannya ke Polres Metro Jakarta Barat terkait adanya barang mencurigakan yang dibawanya dari Belanda pada 11 September 2018 lalu.

Baca Juga : Statusnya Naik Menjadi Siaga, Inilah 5 Potret Bukti Dahsyatnya Erupsi Gunung Anak Krakatau di Akhir Tahun 2018

Setelahnya polisi langsung bergerak dan mendalami laporan tersebut, sehingga pada 21 Desember 2018 kemarin Steve berhasil diamankan di kediamannya, Kondominium Kintamani, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menemukan tiga barang bukti dari kediamannya, yakni 1 plastik klip besar yang berisi narkotika jenis kokain hydrochloride dengan berat bruto 92,04 gram.

Satu buah botol kaca yang saat itu digunakan Steve untuk menyimpan narkotika tersebut, dan satu buah alat hisap untuk narkotika jenis kokain bernama Bullet.

Polisi juga tegaskan Steve membawa kokain tersebut dari Belanda dan membelinya dari jaringan narkotika Internasional. (*)