Find Us On Social Media :

Ketika Roger Danuarta Memutuskan Pindah Keyakinan Menjadi Mualaf...

By None, Senin, 31 Desember 2018 | 08:28 WIB

Roger Danuarta

Grid.ID - Aktor tampan berwajah oriental, Roger Danuarta beberapa waktu lalu sempat menuai sorotan publik usai keputusannya berpindah keyakinan dari seorang nasrani menjadi mualaf.

Roger Danuarta diketahui mengucapkan dua kalimat syahadat didampingi Ustaz Insan Mokoginta di Bekasi, Jawa Barat pada Senin (29/10) lalu.

Namun akhirnya, Roger Danuarta mengklarifikasi alasannya menjadi mualaf usai mendapat restu dari sang ibunda tercinta.

Mengutip Nova.grid.id, kabar Roger Danuarta mualaf juga telah mendapatkan konfirmasi resmi dari Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru, jika mantan kekasih Sheila Marcia ini tidak mendapatkan paksaan saat memutuskan berpindah keyakinan.

Dari lansiran Youtube Channel Cinta Quran TV, begini perjalanan panjang hingga alasan Roger Danuarta memutuskan mualaf.

"Kalau yang saya rasakan saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama.

Tapi, berhubung saya berasal dari keluarga yang non-muslim, pastinya saya mempunyai orang tua, saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya, dan.. enggak langsung aja sih, enggak langsung dikasih izin," cerita Roger Danuarta.

Baca Juga : Mampu Beli Rumah Mewah, Ria Ricis: Masih Ada Umur, Sehat, Kerjakan Apa yang Dikerjakan...

"Tapi syukur alhamdulillah, orang tua juga ingin melihat apakah saya serius? Orang tua juga bertanya 'Apakah sudah bisa Iqro, apakah sudah mulai membaca Al Quran?' orang tua saya sangat mendukung sekali. Dan, itu merupakan kenangan terindah, terakhir ya, dari almarhumah ibu saya," imbuhnya.

Halaman selanjutnya...