Find Us On Social Media :

Nia Anggia: Puji Syukur Jupe Batal Masuk ICU, Tapi Harus Dioperasi Saat Itu Juga!

By Al Sobry, Sabtu, 6 Mei 2017 | 03:57 WIB

Adik Jupe

Laporan Wartawan Grid.Id, Dianita Anggraeni

Grid.ID – Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe yang sudah dirawat tiga bulan selama di RSCM karena penyakit Kanker Serviks stadium 4 yang sudah dideritanya baru-baru ini mengalami tindakan.

Tindakan itu dilakukan pada Rabu (3/5/2017). Nia Anggia adik Jupe mengatakan hal tersebut kepada awak media pada Jumat (5/5/2017) saat ditemui di RSCM, Jakarta Pusat.

"Jadi gini, mbak Jupe ambil tindakan operasi. Dan mendadak dilaksanakan pada hari itu juga," ucap Nia.

Nia mengatakan bahwa tindakan operasi itu dilakukan dua kali dengan konsekuensi kalau kondisi Jupe memburuk akan dipindahkan ke ruang ICU.

"Operasi tindakan itu ada dua kali dengan konsekuensi setelah operasi kalo kondisinya memburuk mbak jupe harus dipindahkan ke ruang ICU. Maka dari itu pihak rumah sakit meminta keluarga untuk mempersiapkan dan mengosongkan kamar kalau mbak Jupe harus dipindahkan ke ruang ICU setelah operasi," ungkap Nia adik kandung Jupe.

Dari hasil tindakan operasi tersebut ternyata Jupe tidak harus masuk ke ruang ICU.

(BACA JUGA: Ini Alasan Jupe Masuk EEG, Periksa Kejang-Kejang?)

"Ternyata puji syukur sekali, terima kasih pada Allah mbak Jupe tidak harus masuk ke ruang ICU. Tapi kita sudah siapkan keluarga untuk mengosongkan kamar," jelas Nia.

Operasi yang dilakukan Jupe itu berupa bius total dan peneropongan karena terdapat pembekuan darah di seputar rahim yang harus diangkat.

"Operasinya itu di bius total bukan di tindakan. Di bius total dan ada peneropongan karena ada pembekuan darah yang harus diangkat. Pembekuan darahnya di seputar rahim. Pembekuan itu yang menyebabkan banyaknya masalah," tutur Nia Anggia.

Dari hasil operasi itu menyebabkan beberapa masalah untuk Jupe salah satunya seperti tidak bisa buang air kecil.

"Dari hasil operasi jadi banyak masalah. Jadi tidak bisa pipis. Tidak bisa yang lainnya juga, jadi ikut terganggu," tutup Nia Anggia. (*)