Find Us On Social Media :

Ajaib, Bra Ini Bisa Mendeteksi Gejala Kanker Payudara, Begini Cara Kerjanya!

By Way, Sabtu, 6 Mei 2017 | 15:38 WIB

bra ajaib bisa deteksi kanker payudara

Grid.ID- Seorang cowok muda berusia 18 tahun telah menciptakan bra yang dapat mendeteksi tanda-tanda kanker payudara pada payudara seseorang yang memakainya.   Penemuan ini disinyalir dapat menyelamatkan nyawa jutaan perempuan di dunia.   Alat yang dikembangkan oleh Julian Rios Cantu, berisi 200 sensor yang menandai tanda-tanda awal dari kanker payudara.   Dia terinspirasi untuk menemukan penemuan ini setelah kanker payudara ibunya, beruujung pada mastektomi ganda setelah bertahun-tahun memerangi penyakit ini.

(BACA JUGA Wajib Tahu, Ini 5 Etika Chating di Grup, Jangan Sampai Mengganggu Orang Banyak )

Masektomi ganda artinya kedua payudara ibunya harus diangkat alias dipotong.    Seperti dilansir Grid.ID dari telegraph.co.uk, setelah sensornya memetakan permukaan payudara serta tekstur, warna dan suhu, sensor ini mengirimkan data ke aplikasi komputer atau smartphone via Bluetooth.

Data ini kemudian diproses oleh jaringan syaraf tiruan.   Sensor panas mampu mendeteksi aliran darah, yang kerap menunjukkan bahwa darah sedang memberi makan sel kanker.

(BACA JUGA Sedih Banget, Korban Tsunami Aceh Ini Tergusur dari Pengungsian, Kini Suaminya Minta Disuntik Mati )   Lebih dari 50.000 wanita didiagnosis menderita kanker payudara setahun di Inggris.

Lalu satu dari delapan akan mengembangkannya di beberapa titik dalam masa hidup mereka.

Deteksi awal sangat penting dengan pemeriksaan dini untuk mencegah kanker yang bisa berkembang kemudian. 

Mau tau gimana selengkapnya teknologi bra ini bekerja? 

Simak video berikut!