Find Us On Social Media :

Sekilas Terdengar Menjijikkan, Tapi Ini 6 Manfaat Masker Wajah dengan Tanah Liat

By Ridho Nugroho , Senin, 8 Mei 2017 | 22:15 WIB

Salah satu fungsi dari masker ini adalah menyerap sebum alami dan membuat kulit kering dan lembut.

Grid.ID – Jika umumnya para wanita melakukan perawatan facial wajah dengan bahan kimiawi atau alami seperti sayur dan buah, maka masker wajah yang satu ini mungkin sedikit berbeda.

Ya, masker wajah dengan kulit tanah mungkin terdengar cukup aneh alias tak lazim, namun tanah liat ternyata menyimpan beragam khasiat yang dipercaya mampu menutrisi kulit dan menjaga kecantikan wajah.

(BACA JUGA: 5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Masker Wajah)

Bahkan, masker wajah menggunakan tanah liat diklaim seperti masker peeling atau masker hydrating yang merupakan tren masker wajah yang dulu pernah ada.

Masker wajah yang terbuat dari tanah liat sangat bagus digunakan pada kulit, karena akan membantu mendukung regenerasi kulit menjadi lebih sehat, berseri dan lembut.

Masker tanah liat terbuat untuk mendetokfikasi kulit, membantu menghilangkan kotoran dari kulit dengan mudah.

(BACA JUGA: Sperma Rutin Dijadikan Mantan Model Amerika Ini Untuk Masker Wajah, Murah Meriah dan Hasilnya Kaya Gini)

Berikut sejumlah manfaat lainnya menggunakan masker tanah liat: 1. Membantu mengelupaskan sel kulit mati 2. Membantu menjadikan kulit lembut dan sehat 3. Menghilangkan racun dari kulit 4. Mengurangi peradangan pada kulit 5. Menyerap kelebihan minyak dari wajah 6. Menjaga kulit terhidrasi sepanjang hari

(BACA JUGA: Kulit Kamu Kusam ‘Dekil’? Cobain Masker Alpukat Campur Yoghurt)

Salah satu fungsi dari masker ini adalah menyerap sebum alami dan membuat kulit kering dan lembut.

Dengan menggunakannya secara rutin, seseorang bisa meningkatkan sirkulasi pada kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan memberikan sinar kulit yang sehat.

Masker tanah liat untuk wajah bisa menggunakan jenis tanah liat yang berbeda-beda.

Karena kosmetik tanah liat hadir dalam berbagai variasi kandungan mineral, maka penting untuk membeli masker yang paling cocok yang akan bekerja dengan baik pada jenis kulit kamu.(*)