Find Us On Social Media :

Pastikan Tidak Ada Cekcok di Malam Hari, Dampaknya Merugikan!

By Indra, Kamis, 11 Mei 2017 | 01:18 WIB

Jika ada gangguan sebelum tidur, bisa berpengaruh pada tingkat emosional pada esok hari.

Grid.ID - Bagi setiap pasangan yang memiliki kesibukan masing-masing dalam pekerjaan, waktu di malam hari merupakan waktu yang pas untuk mendiskusikan beragam hal.

Namun, perlu diperhatikan ada beberapa percakapan yang perlu dihindari, karena bisa menimbulkan konflik yang merugikan hubungan kalian. 

Sebuah studi terbaru dari Global Council On Brain Health menegaskan pentingnya tidur malam hari, ialah untuk menjaga fungsi kognitif yang baik untuk esok harinya. 

Tapi jika ada gangguan sebelum tidur bisa berpengaruh pada tingkat emosional pada esok hari.   Seorang psikologis klinis Dr Linda Blair menjelaskan argumen yang terjadi di malam hari, akan menambah kelelahan dan buat seseorang jadi mengalami gangguan tidur. 

(BACA JUGA Pengakuan Jujur Para Pria Soal Plus Minus Berhubungan Seks dengan Wanita Bertubuh Kurus)

(BACA JUGA Jokowi Naik Motor Trail Saat Menyusuri Jalan Trans Papua 7 Km, Keren!)

(BACA JUGA Walau Berduri, Ternyata Bunga Mawar Bisa Buat Lembap Wajah Kamu!)

Selain itu, Dr Mika Talbot selaku psycotherapist dan pemiliki dari UK Mediation, juga mengatakan konflik yang timbul di malam hari akan membuat respon pasif-agresif yang mempengaruhi denyut nadi. 

"Sebaiknya, pasangan menghindari perbincangan yang bisa menimbulkan konflik. 

Karena hal ini hanya buat kualitas tidur jadi bermasalah, dan berdampak pada kesehatan," Tutup Talbot, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk (*)