Find Us On Social Media :

Anti Teriak dan Cubit-Cubitan, Begini Cara Ananda Omesh Mendidik Anak!

By Al Sobry, Selasa, 16 Mei 2017 | 18:22 WIB

Omesh dan keluarga

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Pasangan selebriti Ananda Omesh dan Dian Ayu memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak.

Diceritakan pembawa acara berita ini, jika dirinya dan suami tidak pernah mendidik dengan cara kontak fisik.

"Kalau untuk urusan mengurus anak sih dia (Omesh) tegas tapi dengan caranya dia, bukan dengan teriak-teriak dan bentak, nah kalau aku tegas dengan cara teriak-teriak emak-emak gitu," cerita Dian Ayu kepada Grid.ID di RSIA Kemang Medical Care, jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/05/2017) kemarin.

"Kalau dia (Omesh) lebih kontrol emosi, tapi anaknya juga lebih mengerti, jadi saling isi sih, pokoknya kita sudah sepakat, kita ingin anak mengerti dengan cara dikasih pengertian, tidak dengan difisik atau teriak-teriak, cubit, pukul, gitu nggak," pungkasnya kembali.

(BACA JUGA: Proses Kelahiran Anak Kedua Ini Membuat Airmata Ananda Omesh Menetes Takjub) Pasangan yang menikah pada 2012 silam juga mengaku tidak pernah melarang anak dalam berekspresi melainkan selalu memberi arahan dan pilihan. "Kita berdua tidak pernah bilang 'jangan' maksudnya memang ngebiasain dia untuk berekspresi, kita nggak pernah bilang 'nggak boleh', nggak pernah bilang 'nggak'," aku Dian Ayu.

"Mau dia hari ini pakai baju atasnya pink bawahnya hijau sepatunya ungu pun, tapi kita kasih tahu 'kakak itu warnanya tuh terlalu terang, nanti kalau diketawain jangan kaget ya'," Hal tersebut dilakukan Omesh dan Dian semata-mata agar anak belajar mengerti konsekuensi terhadap apa yang dia pilih. "Jadi biar dia terima konsekuensinya, berani ambil keputusan pakai baju ini ya nanti tanggung jawabnya begitu," "Kita nggak pernah melarang cuma cara mendidik kita itu memberikan pilihan, jadi dia belajar tanggung jawab sendiri, karena kaya kita nih sudah gede juga ya hidup itu pilihan, keputusan itu sebab dan akibat, jika kita memilih kita tau akibatnya," tutup Ananda Omesh.

Omesh dan Dian juga mengaku sudah menerapkan hal tersebut sejak dua tahun lalu kepada anak pertamanya, Btari Embun Anandayu. (*)