Find Us On Social Media :

Ini Tips Agar Wajah Kamu Nggak Terlihat Chubby ‘Tembem’ Saat Pakai Hijab

By Ridho Nugroho , Kamis, 18 Mei 2017 | 21:35 WIB

selain akan menganggu pandangan mata, model gaya hijab yang kelewat heboh juga memberi kesan wajah terlalu besar

Grid.ID - Walaupun nggak selalu seperti itu, tapi boleh diakui memang ada segelintir wanita yang nampak lebih chubby saat memakai hijab.

Entah karena persoalan bentuk wajah atau akibat salah menerapkan model hijab, sehingga wajah pun nampak semakin bulat dan luas.

Tak usah bersedih dulu, dong, pasalnya mengenakan hijab sebenarnya merupakan salah satu cara untuk menyamarkan bentuk pipi yang tembem atau chubby, loh!

(BACA JUGA: Tips Hijab Jenahara: Memilih Warna Agar Tampil Maksimal)

Sayangnya, ada sebagian teman-teman kita yang berhijab tapi sedikit keliru dalam mengaplikasikannya.

Adapun yang sudah benar dalam memakai gaya model hijab, namun justru salah menambahkan detail atau aksesori sehingga malah kian terlihat gendut.

(BACA JUGA: Ups, Iklan Shampoo Ini Jadi Cacian Netizen Malaysia, Kamu Jangan Ketawa dan Nangis Lihat Aksi Sampoan Cewek Berhijab Ini Ya!)

Penyebab wajah terlihat lebih tembem saat pakai hijab sebenarnya didasarkan pada empat hal, pertama soal ukuran ketebalan dan panjang hijab, kedua ialah soal jenis bahan dasar hijab, ketiga yang terkait dengan aplikasi gaya hijab, yang keempat ialah akibat tambahan aksesori yang sebenarnya ‘tidak begitu’ penting.

Penyebab wajah jadi nampak bulat saat pakai hijab didasari karena ukuran ketebalan dan panjang hijab yang terlalu berlebihan.

(BACA JUGA: Soal Sumber Inspirasi Merancang Koleksi Busana, Ini Pengakuan Desainer Hijab Rani Hatta)

Terlepas dari masalah syariah, pemilik wajah bulat dan kotak memang sebaiknya memilih ukuran tebal dan panjang hijab yang pas.

Jika model segi empat adalah pilihan Anda, ukuran panjang 200cm X 75cm atau 150cm X 75cm sudah sangat cukup untuk menutupi area kepala, dada dan leher dengan tepat.

Jangan biarkan panjang dan tebal hijab yang berlebihan membuat Anda justru membiarkannya menjuntai atau dililit berulang kali sehingga membuat wajah semakin besar.

(BACA JUGA: Dituding Buka Tutup Jilbab, Ini Penampilan Cantik Modis Shinta Bachir Dengan atau Tanpa Hijab)

Soal bahan dasar hijab juga sangat penting. Hindari bahan yang terlalu tebal, contohnya bahan pashmina atau bahan wol yang memberi struktur sehingga kesan wajah tidak luwes sekaligus kaku.

Direkomendasikan memilih bahan seperti cerutti, sifon atau kaos yang bersifat jatuh melambai.

Penyebab pipi jadi nampak chubby saat pakai hijab juga dikarenakan aplikasi gaya hijab yang keliru.

(BACA JUGA: 48 Koleksi Busana Hijab Modern Simpel Minimalis Elegan dari L.tru di ‘Hello’ L.tru Annual Collection 2017)

Ada perempuan yang menginginkan tampilan heboh dan glamor sehingga menerapkan model gaya hijab bertumpuk dan menggulung sampai ke atas dan samping leher.

Nah, selain akan menganggu pandangan mata, model gaya hijab yang kelewat heboh juga memberi kesan wajah terlalu besar seperti helm dan lain sebagainya.

Efeknya, lilitan hijab seakan menekan wajah dan membuat kontur wajah seperti sempit dan pendek.

Penyebab wajah jadi terlihat bulat saat pakai hijab yang terakhir ialah karena tambahan aksesori yang penempatannya salah.

(BACA JUGA: Diprotes Lepas Hijab Sebelum 40 Hari, Begini Penjelasan Lucu Syahrini)

Sebagai contoh, penambahan head pieces serta bros, jepitan, atau pin yang ukurannya terlalu besar sehingga berdampak ‘heavy’ pada wajah.

Tips agar wajah terlihat tirus saat pakai hijab dari Grid.ID ialah kenakan ciput dalaman ninja model antem atau anti tembem.

Selain mampu menutupi area luas di pipi, ciput antem juga memberi kesan wajah menjadi lonjong.

Hati-hati untuk tidak mengenakan ciput terlalu ke belakang sehingga luas wajah nampak kentara.

Semoga tips agar wajah terlihat tirus saat pakai hijab ini bermanfaat, ya! (*)