Find Us On Social Media :

Ini Cara Tenang Zaskia Adya Mecca Hadapi Terror Bom Kampung Melayu!

By Al Sobry, Jumat, 26 Mei 2017 | 04:44 WIB

Ini Cara Tenang Zaskia Adya Mecca Hadapi Terror Bom Kampung Melayu!

Laporan Wartawan Grid.ID, Ratih Waseso Aji

Grid.ID – Kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu pada Rabu (24/05/2017) kemarin tak disarankan Zaskia Adya Mecca untuk ditanggapi dengan ketakutan yang berlebihan.

Ditemui saat launching butik barunya "Warehouse" kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (25/05/2017) Zaskia sampaikan alasannya tersebut.

"Mau masuk ramadhan taunya ada kejadian seperti itu, pastinya pas asa kejadian kayak teror bom gitukan pasti ya orang masyarakat akan merasa terteror buat keluar merasa ngga aman, jadi paniklah intinya pasti, tapi ya panikpun nggak bisa terlalu berlebihan karena itu yang dituju oleh para teroris karena maksudnya 'meneror' jadi ya secukupnya aja," ucapnya.

(BACA JUGA: Sybil berhijab, Zaskia Adya Mecca Punya Konsep Bisnis Jilbab untuk Anak-anak, Ini Bocorannya!)

Menurut Zaskia, tujuan teroris adalah untuk menyebar terror yang memicu ketakutan di masyarakat, jadi lebih baik masyarakat jangan sampai takut yang berlebihan dengan kejadian tersebut.

Zaskia juga mengatakan bahwa kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan, jadi meminta perlindungan dan mendekatkan diri kepada Sang pencipta adalah hal yang utama.

"Memang kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sama kita satu menit ke depan bisa jadi kita masih ngerasa sehat satu menit kemudian kita ngga akan pernah tahu, makanya ketika kita keluar rumah kita selalu niatin hati kita, 

Ya Allah saya langkahkan kaki hamba keluar rumah untuk berhijrah di jalan-Mu untuk berjihad di jalan-Mu itu udah harus terus dzikir," ucap ibu tiga anak ini.

(BACA JUGA: Ternyata Ada Seleb di Kejadian Bom Kampung Melayu, Aduh Ngapain di Sana?)

Sang ibunda juga selalu mengingatkan pada Zaskia untuk selalu tak pernah putus berdzikir kapanpun dan dimanapun.

"Mamah juga selalu bilang jangan pernah lewat dzikir setiap saat lagi nyetir lagi apa karena kita ngga akan pernah tahu apa yang akan terjadi satu menit ke depan. Pasrahin semua sama Allah, percaya karena Allah Yang Maha melindungi," lanjutnya.

Doa dan mendekatkan diri kepada Yang Kuasa jadi cara ampuh Zaskia dan keluarga di manapun.

"Ya tinggal minta sama Allah aja biar selalu dijaga keluarganya. Karena siapa yang bisa diminta selain Allah." tutup Zaskia Adya Mecca. (*)