Find Us On Social Media :

Monita Tahalea Ungkap Cerita di Balik Lagu Terbarunya, Ngerasa Kesindir Enggak?

By Okki Margaretha, Rabu, 31 Mei 2017 | 20:31 WIB

Monita Tahalea

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Penyanyi Monita Tahalea akan mengeluarkan single terbaru yang diciptakannya sendiri berjudul 'Hai' dari album 'Dandelion'.

"Single itu aku tulis sendiri, jadi ini single kedua di dalam album 'Dandelion'.

“Aku garapnya bareng Gerald Situmorang," ucap Monita Tahalea saat ditemui Grid.ID di Gedung 33, Jalan KH Wahid Hasyim No.33, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Bukan tanpa alasan wanita jebolan Indonesia Idol ini menciptakan lagu tersebut, Monita mengaku terinspirasi dari pengalamannya tersendiri.

"Itu kayak hasil pemikiran saja sih, zaman sekarang semua dengan gadgetnya sibuk banget," cerita Monita Tahalea.

"Sebenarnya karena aku pernah pergi ke Belanda, baru keluar hotel terus tiba-tiba ada bapak-bapak lagi naik sepeda 'hai good morning' terus aku kayak 'loh dia kan nggak kenal aku terus dia nyapa', aku ngerasa kayak hari aku lebih enak saja," tambahnya kembali.

Menurut wanita berdarah Ambon-Austria-Manado ini, dirinya sangat bangga dengan orang yang tidak saling kenal, tetapi berani tegur sapa.

"Dia nggak kenal tapi nggak segan untuk nyapa.”

“Di Indonesia juga masih gitu kalau kita pergi ke daerah-daerah masih 'selamat pagi non' kayak gitu-gitu," imbuh Monita Tahalea.

Monita Tahalea juga mengaku jika lagu yang diciptakannya ini semoga bisa menjadi kesadaran orang-orang di Jakarta untuk saling tegur sapa.

"Pengin dong (di Jakarta orang-orang selalu tegur sapa) makanya aku bikin lagu ini.”

“Kadang kita di mal saja kalau ketemu orang yang dikenal kayak 'ah dia nggak lihat gue, ya sudah',"

"Hilangin lah batasan-batasan itu, meskipun dia nggak ngeladenin (sapaan kita) ya sudah kita kan nggak rugi apa-apa," tutup pelantun lagu 'Kekasih Sejati' tersebut. (*)