Find Us On Social Media :

Ini 5 Alasan Kenapa Selalu Ada Adegan Minum Alkohol di Drama Korea

By Al Sobry, Jumat, 2 Juni 2017 | 21:45 WIB

Ini 5 Alasan Kenapa Selalu Ada Adegan Minum Alkohol di Drama Korea

Grid.ID - Adegan minum alhokol entah itu soju ataupun bir memang udah nggak asing lagi dalam kultur di Korea.

Meski sebenarnya kultur ini membawa keburukan bagi kesehatan, tapi tetap saja banyak orang korea yang rajin banget minum alkohol.

Kultur ini yang akhirnya makin banyak diadaptasi ke dalam drama Korea.

Tapi, pernah kepikiran nggak kenapa ya selalu ada adegan minum di drama Korea? Ini dia alasannya 1. Mempererat hubungan

Kebanyakan perusahaan di Korea punya kultur minum dengan kolega paling tidak sebulan sekali untuk mempererat hubungan antar pegawainya. Dalam pertemuan ini orang-orang bisa saling terbuka dan mengungkapkan perasaan masing-masing dengan luwes. Bukan hanya di tempat kerja loh, minum alkohol juga bisa mempererat hubungan kita dengan teman bahkan dengan keluarga. 2. Menunjukkan rasa hormat

Bukan rahasia lagi kalau orang korea menunjukkan rasa hormatnya pada orangtua dengan minum alkohol di hari-hari penting. Minum di hari-hari seperti ini juga memiliki etika sendiri seperti kamu harus memegang gelas dengan dua tangan dan minum dengan kepala tidak menghadap kepada lawan bicara. Orang yang kuat minum juga sangat dihargai oleh orangtua di Korea. 3. Penghilang stres

(BACA JUGA: Ngerinya! Penelitian Ungkapkan Minum 1 Botol Cola, Prosentase Kena Kanker Payudara Bisa Sebasar Ini Loh) Di beberapa adegan drama korea, alkohol seringkali menjadi pelarian untuk orang-orang yang putus cinta atau penat dalam kerjaannya. Kadang mereka bisa menangis, marah ataupun berteriak setelah meneguk alkohol. Soju ataupun bir adalah pilihan terbaik untuk mereka menghilangkan stres dalam waktu singkat walaupun sebenarnya ini nggak memecahkan masalah sebenarnya. 4. Orang korea selalu punya obat untuk penghilang rasa sakit setelah mabuk Setelah minum alkohol dalam jumlah yang banyak, gejala seperti kepala pusing dan ingin muntah pasti sering kamu temui dalam drama korea. Namun jangan salah, orang korea juga punya obat penghilang rasa sakit tersebut dengan minuman yang bisa dibeli di supermarket terdekat. Bukan hanya itu, mereka juga punya sup khusus untuk orang-orang yang baru mabuk yakni haejangkook.

5. Alkohol murah dan terjangkau Sekalinya kamu ke Korea Selatan, kamu bisa menemukan harga bir ataupun soju itu murah banget. Hanya berkisaran 12 hingga 14 ribu per botolnya untuk soju dan 20-ribuan untuk satu liter bir. Bukan hanya di supermarket, alkohol juga di jual di toko kelontong di pelosok desa. (*)