Find Us On Social Media :

Diet Pembawa Bencana: Akibatnya Kulit Wajah Jadi Kusam dan Menua

By Ridho Nugroho , Selasa, 6 Juni 2017 | 15:19 WIB

sembarangan diet tidak hanya merusak sistem metabolisme tubuh yang berujung pada ketidakseimbangan hormon, melainkan juga bisa merusak kulit.

Grid.ID – C’mon, pasti di antara kamu yang membaca artikel ini pasti sedang menjalani pola diet demi mencapai impian memilki tubuh langsing seksi bebas lemak bak supermodel.

Iya, kan? Hehehe…

Diet memang menjadi cara ampuh untuk menurunkan bobot tubuh dan mendapatkan bentuk badan sesuai keinginan, tentunya dengan olahraga.

(BACA JUGA: Tubuh Raisa Kelihatan Lebih Berisi Saat Pakai Kebaya Tunangan, Tapi Foto Pakai Kebaya Ini Malah Langsing Banget, Diet ya?)

Eitsss… Tapi diet yang seperti apa dulu?

Pasalnya, sembarangan diet tidak hanya merusak sistem metabolisme tubuh yang berujung pada ketidakseimbangan hormon, melainkan juga bisa merusak kulit.

Serius bisa merusak kulit dan membuat tampilan kamu tidak cantik?

"Kebiasaan tidak menyantap makanan dapat mempengaruhi tampilan kulit, kebiasaan buruk ini mengakibatkan tampilan kulit nampak kusam dan kering," jelas Kristin Kirpatrick, RD manager of wellness nutrition services dari Cleveland Clinic, seperti yang dikutip Grid.ID dari Seventeen.

(BACA JUGA: Mau Diet Tanpa Olahraga? 3 Hal Ini Akan Sangat Membantu)

Kristin menuturkan bahwa sembarangan diet hanya akan merusak kesehatan tubuh dan kulit.

Diet yang tidak teratur dan sesuai anjuran dokter tidak hanya membuat tubuh bisa lebih gemuk, melainkan juga membuat kamu cepat menua. Duh… ngeri, kan?

“Semakin berkurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh, maka suplai nutrisi ke sel-sel tubuh termasuk ke kulit dan rambut akan terhambat juga. Akibatnya, tampilan menjadi kurang bercahaya dan berseri,” papar Kristin.

(BACA JUGA: Terbukti, Diet ala Bikini Formula Bikin Kamu Pede Pakai Bikini Sampai Tua, Ini Rahasianya)

Diet yang buruk dan sembarangan tidak hanya membawa bencana bagi kesehatan, tapi juga kecantikan kulit serta kecerdasan otak.

“Diet dengan pola tidak teratur dan makanan yang tidak sehat berdampak pada penurunan fungsi otak yang dapat menurunkan konsentrasi yang memicu stres yang jauh lebih tinggi,” tutup Kristin. (*)