Find Us On Social Media :

Ini Cerita Nygta Gina Ketika Sulit Menjadi Seoang Dubber

By Novrina, Rabu, 7 Juni 2017 | 22:26 WIB

Nygta Gina Saat dijumpai tim Grid.ID di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017) dalam acara pemutaran film animasi kartun The Secret Life Of Pets.

Laporan Wartawan Grid.ID, Yehezkiel Filemon Septano

Grid.ID - Nycta Gina yang biasa berprofesi sebagai penyiar dalam pada salah satu radio swasta di Indonesia, kini tengah mencoba hal baru.

Gina sapaan akrabnya baru saja terjun dalam dunia dubber atau pengisi suara dalam sebuah animasi kartun luar negeri.

Tak main-main, Gina yang biasa bekerja sebagai penyiar radio harus mengisi suara dalam kartun yang sangat terkenal yaitu The Secret Life Of Pets.

Pada awalnya animasi kartun Pets ini berhasa Inggris, namun Gina dan rekan-rekan artis lainnya harus mengisi ulang suara animasi kartun dari bahasa inggris menjadi bahasa Indonesia.

(BACA JUGA Ini Dia Persiapan Nycta Gina Menyambut Datangnya Hari Raya Idul Fitri)

Gina sendiri saat dijumpai oleh tim Grid.ID di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017), dalam acara media screening animasi The Secret Life Of Pets mengaku agak kesulitan.

"Ee pokoknya menurut aku menjadi duber itu bukan suat profesi yang mudah. Tetap aja ada kesulitannya.

Seperti di dalam tadi, mas Feri bilang, biasanya kesulitannya adalah kalau kaya aku, aku kan bukan duber profesional yah, yang bisa ngerubah suara yang mungkin dalam satu diri begini bisa  5 suara gitu yah," ujar Nycta Gina.

Selain itu istri dari Kinos ini juga mejelaskan kesulitan lainnya seperti penerjemahan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia yang terkadang tidak cocok dengan mimik mulut pada karakter kartun yang diperankan oleh Gina sendiri.

"Kalau aku pasti karakternya suranya mirip-mirip kaya suara aku, cuma kesulitan yang aku hadapi ya seperti tadi dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Kadang-kadang diterjemahinnya ke Indonesia jadi kepanjangan," ujar Gina.

(*)