Find Us On Social Media :

Begini Cara Ustaz Al Habsyi Manjakan Anak, Subhanallah!

By Al Sobry, Selasa, 13 Juni 2017 | 04:15 WIB

Ustaz Al Habsyi saat ditemui Grid.ID di Kuningan City, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Ustaz Al Habsyi mengaku selalu memanjakan anak setiap kali anaknya berhasil menghafal ayat Al-Quran.

Hal itu dilakukannya untuk memberikan dorongan kepada anak agar semangat dalam menghafal ayat suci Al-Quran.

"Saya termasuk yang sangat-sangat, ini ya sangat memanjakan,” ungkapnya kepada Grid.ID, Senin (12/6/2017).

Lanjutnya, jika hafalan anaknya baik, ia akan membelikan sesuatu yang jumlahnya berdasarkan banyak tidaknya hafalan ayat tersebut.

(Baca: Keluarga Putri Aisyah Rutin Buka Puasa Bersama, Ustaz Al Habsyi Ikut Nggak Ya?)

"Kalau hafal sekian saya belikan ini, mau minta apa saya kasih asal hafal dulu ya sekian ayat. Satu surat saya kasih apa, justru itu memberikan semangat," ujar Ustaz Al-Habsyi saat ditemui di Kuningan City, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Ustaz Al-Habsyi mengaku masih menyempatkan waktu untuk mengajarkan anak-anaknya membaca Al-Quran ditengah kesibukannya berdakwah.

"Saya setiap hari masih menyempatkan waktu beberapa jam saya mengajarkan quran, menghafalkan Al-Quran kepada mereka," lanjutnya.

Ustaz Al-Habsyi menjelaskan, memberikan hadiah kepada anak yang berhasil melakukan suatu hal yang baik, termasuk menghafal Al-Quran diperbolehkan dalam agama.

"Allah saja memberikan penghargaan kepada hambanya dalam bentuk pahala, dalam bentuk surga."

"Allah memberi segala-galanya jadi tidak salah ketika kita memberikan semua penghargaan ketika anak-anak kita melakukan suatu kebaikan karena itu Allah mencontohkan selama kita memberikan manfaat tidak ada madharatnya, bisa memberikan semangat untuk mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan,” terangnya lagi.

"Pertanyaannya mengapa orang mau jadi orang sholeh, salat malam kan susah tengah malam kenapa karena ada reward dari Allah, ada kemuliaan ada surga," ungkap Ustaz Al-Habsyi. (*)