Find Us On Social Media :

Stres Kerjaan Kantor? Lakukan Olahraga Trampolin Deh

By Kama, Selasa, 13 Juni 2017 | 04:52 WIB

Olahraga menyenangkan seperti trampolin ini bisa meredakan stres

Grid.ID - Penyebab stres yang dihadapi seseorang memang berbeda-beda, misalnya saja kamu yang memiliki pekerjaan kantor.

Tak sedikit stres itu muncul ketika terjadi persaingan ketat di lingkungan kantor, tugas yang didesak dengan deadline, dan tekanan dari atasan yang tak pernah usai.

Hal-hal tersebut terkadang membuat kamu selalu merasa tersiksa ketika berada di kantor, dan akhirnya memilih untuk keluar dari pekerjaan atau resign.

(BACA: Gawat! NASA Umumkan Ada 10 Asteroid yang Baru Ditemukan dan Berpotensi Menabrak Bumi!)

Buat kamu yang mulai merasa stres karena tekanan kantor, kamu bisa mencoba olahraga yang menyenangkan seperti trampolin.

Seperti yang dilansir Grid.ID pada Timesofindia, bentuk olahraga trampolin dapat memperbaiki fungsi sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan stres, membangun kewaspadaan dan mencegah varises.

Trampolin adalah aktivitas kardio yang melibatkan jantung, berdirilah 7-8 inci dan lakukan pemanasan dengan memantul secara perlahan sekitar 2 menit, dan kamu pun dapat melonjat lebih tinggi.

(BACA: Lebih Gawat! Peneliti dari Ceko Meramalkan Bumi Dihantam Asteroid Dalam 5 Tahun Lagi!)

Stres yang terjadi akibat kerjaan kantor yang menumpuk menyebabkan beberapa gangguan seperti mengalami kekakuan pada tubuh, nah latihan trampolin mengerakan otot paha depan, glutes, dan betis secara efektif.

Menurut penelitian dari NSA, trampolin bisa mendongkrak kardio dan membakar kalori lebih banyak daripada jogging. (*)