Find Us On Social Media :

Ketinggian Bunga Tabur Di Tanah Makam Jupe Melebihi Batas Jari

By Jayeng, Rabu, 14 Juni 2017 | 02:21 WIB

Ruben Onsu di makamnya Julia Perez

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Dari hari pertama meninggal, makam pedangdut Julia Perez atau yang biasa disapa Jupe memang tidak pernah terlihat sepi dari penziarah.

Saat Grid.ID menyambangi makam Jupe yang berada di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017), terlihat banyak taburan bunga yang menutupi tanah dimana tempat Jupe dimakamkan sehingga bau wangi pun sangat tercium disekitarnya.

( BACA Huhu.... Maia Estianti Menangis Saat Bicara dengan Julia Perez Karena Mendapat Firasat Meninggal )

Wariyan sebagai pengurus TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, yang sudah bekerja dari tahun 1996 itu mengatakan bahwa ketinggian bunga tabur yang berada di tanah makam Jupe melebihi batas jari.

"Banyak yang dateng ngunjungin makamnya tiap hari makanya bunganya juga sampe tebal, tebelnya lebih dari sejari," ucap Wariyan kepada Grid.ID.

( BACA Ini Bukti Jupe Terkena Kanker Serviks dan Mengubah Kehidupan Selanjutnya )

Makam Jupe sendiri memang terlihat lebih tinggi jika dibandingkan dengan makam lain yang berada disekitarnya, Wariyan pun menjelaskan kenapa tanah makam Jupe lebih tinggi tersebut.

"Biasanya prosesnya awal baru posisinya memang tinggi, karena memang dari yang tanah bawah itu ada papan biasanya agak membal tapi karena tiap hari ada yang nyekar jadi agak tinggi jadi numpuk karena bunga.

Karena banyak yang nyekar jadi harum bunga-bunga karena tiap hari bunga baru jadi wanginya harum," jelas Wariyan.

"Jadi posisinya karena makam baru kalau turun hujan agak turun karena dalamnya nggak begitu padat karena tanah baru biasanya turun. Tapi karena ujan kemaren cuma sekali ini jadi normal," tutup Wariyan. (*)

( BACA Wow, Mbah Mijan Berpesan untuk Sahabatnya yang Pernah Musuhan dengan Julia Perez Melalui Sosial Media... Ini Dia Pesannya! )

(Novrina)